Taman Kebun Binatang Ragunan Dibuka Mulai Hari Ini, Pengunjung Membludak Jalan Macet

  • Bagikan
Taman Kebun Binatang Ragunan Dibuka Mulai Hari Ini, Pengunjung Membludak Jalan Macet
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Tempat wisata di Jakarta masih menjadi tempat favorit warga Jakarta untuk mengisi libur Lebaran 2021. Salah satu tempat wisata favorit warga adalah Taman Margasatwa Ragunan (TMR).

“Dari data hingga pukul 10.30 WIB, tercatat sudah ada 7.536 pengunjung yang mendatangani TMR,” ujar Humas TMR, Wahyudi Bambang, kepada wartawan, Jumat (14/5/2021).

Menurutnya, paling banyak pengunjung yang datang itu bersama keluarganya dan ada juga yang datang untuk berolahraga ataupun sekadar bersepeda. Adapun jumlah pengunjung tetap dibatasi sesuai aturan, dimana 30 persen dari kapasitas kebun binatang tersebut.

“Tidak akan membeludak pengunjungnya karena kuotanya kan dibatasi selama pandemi ini. Pengunjung juga selama Lebaran khusus yang ber-KTP Jakarta saja. Di dalam juga kan luas, sehingga jaga jarak bisa dilakukan dengan baik,” tuturnya.

Pihaknya juga tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat pada masyarakat Jakarta yang hendak berkunjung ke TMR. Pengujung yang datang wajib mengenakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pada tempat yang telah disediakan baik di pintu masuk maupun di dalam TMR.

“Pengamanan kami dibantu oleh personel Kepolisian, TNI, Dishub, dan Satpol PP. Sehingga antrean ataupun kepadatan arus lalu bisa diantisipasi, tapi sejauh ini masih aman,” pungkasnya.(Din)

  • Bagikan