Tak Ada Tim Liga 1 yang Ubah Nama di Kongres PSSI 2021

  • Bagikan
Tak Ada Tim Liga 1 yang Ubah Nama di Kongres PSSI 2021
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto menyebut bahwa tidak ada tim Liga 1 Indonesia yang mengubah nama klubnya di Kongres Biasa PSSI 2021 pada Sabtu (29/5/2021) di Jakarta.

Setelah kongres, Iwan mengaku bahwa sebenarnya ada dua tim Liga 1 yang berencana mengganti nama yaitu Bhayangkara FC dan Tira Persikabo, tetapi urung dilakukan.

“Sampai batas waktu pengajuan agenda kongres, dua klub itu belum mengajukan surat resmi. Belakangan kami mengetahui bahwa mereka tidak jadi mengubah nama,” kata Iwan.

Sebelumnya, Bhayangkara FC berencana mengganti nama menjadi Bhayangkara Solo FC. Klub berjuluk The Guardian tersebut bahkan sudah membuat alamat ‘website’ resmi mereka menjadi bhayangkarasolofc.id.

Sementara Tira Persikabo dikabarkan menjadi Persikabo 1973.

Menurut Iwan Budianto, Kongres PSSI mengesahkan perubahan ratusan nama klub Liga 2 dan Liga 3.

Beberapa tim yang berubah nama seperti Putra Sunan Giri Pati menjadi Putra Safin Grup Pati, lalu Martapura FC menjadi Martapura Dewa United FC dan Cilegon United menjadi RANS Cilegon FC.

Namun, Direktur Operasional RANS Cilegon FC Darius Sinathrya menyebut bahwa klubnya masih bermarkas di Banten.

“Domisili kami masih di Banten, di bawah naungan Asprov PSSI Banten,” kata Darius.

Kongres Biasa PSSI digelar selama kurang lebih tiga jam di salah satu hotel di kawasan Kuningan, Jakarta, Sabtu. Acara ini diikuti 87 pemegang suara (voter) PSSI, delegasi dan para undangan.[prs]

  • Bagikan