Connect with us

Headline

Tagar GanjarPengkhianatPDIP Trending di Twitter, Netizen: Dasar Malin Kundang!

Diterbitkan

Pada

Tagar GanjarPengkhianatPDIP Trending di Twitter, Netizen: Dasar Malin Kundang!
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Jagat dunia maya terutama twitter dalam beberapa waktu belakangan ini memanas tentang hubungan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Tagar #GanjarPengkhianatPDIP dan #GanjarKebeletNyapres bahkan menjadi trending topic di twitter.

Para netizen rata-rata menanggapi komentar Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jateng, yang juga sedang ramai dikutip di pemberitaan media menyebut, Ganjar sedang bermasalah di internal PDIP. Salah satu cuitan netizen akun @peloeroe.

“Tuh Lord Bambang Pacul sdh statement. Sbg Ketua Bapilu Pusat PDIP dan dimuat di media online resmi PDIP Jateng. Kode keras bahwa @ganjarpranowo bermasalah di internal PDIP,” cuit Serdadoe Peloeroe melalui akun Twitternya.

Ada pula netizen Seraphine melalui akunnya di @menolakpagii juga mengkritisi sikap Ganjar yang tidak menghargai partai yang selama ini membesarkannya. Dalam cuitannya diakhiri tagar #GanjarPengkhianatPDIP.

“Dari awal emang ngga ada sopan santun sama partai tuh gubernur uban. Sekarang Lord Patjul sudah statement, harusnya @ganjarpranowo sadar,” katanya.

Beberapa cuitan lain juga muncul, bahkan ada yang menyebut Ganjar seperti Malin Kundang atau kacang lupa kulitnya.

“Biar netizen semakin cerdas knp daku konsisten dengan tagar #GanjarPengkhianatPDIP. Bagaimana tdk, seorang Ganjar, yang diorbitkan Puan- lha sekarang buzzer2nya Ganjar downgrade Puan. Eh, si Ganjar mendiamkan. Bukankah itu namanya malinkundang?,” kata Bang Mayor melalui akunnya @MayorPensiun.

“Puan-Pacuk Bersatu, Tak Bisa Dikalahkan. Jika Gp tetap ngoto mengajukan diri sbgai calon presiden, dia benar2 kacang lupa kulit, dia abai dan telah membuang sejarahnya sendiri. Dia mestinya sadar, siapa yg mengajarkan politik dan mendorongnya sampai pada titik seperti ini,” tulis @typobeefer234.

“Ya jelas dicuekin, juragan uban @ganjarpranowo kebelet sih. Mending mikir gimana caranya tuntaskan Angka Kemiskinan Jateng pak, dari pada bikin gerakan kebelet capres 2024,” balas Abdul Aziz dengan akun @AbdulAzizAzib.

Dukungan partai PDIP kepada pasangan Ganjar-Heru saat pilkada Jateng 2013 memang tak bisa dipungkiri. Hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting pada pilkada Jateng 2013 mengungkapkan bahwa paslon Ganjar-Heru unggul karena massa PDIP sangat solid mendukungnya. Dari sampel di 300 tempat pemungutan suara (TPS) di Jateng, pasangan ini unggul hingga 72 persen suara.

Pada 2013, hasil penghitungan suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Jawa Tengah mengukuhkan paslon Ganjar-Heru sebagai pemenang Pilkada Jateng dengan suara terbanyak. Paslon Ganjar-Heru mendapat persentase suara sah 48,82 persen, disusul pasangan Bibit-Sudjiono 30,26 persen, dan pasangan Hadi-Don 20,92 persen.

Keunggulan tersebut mengulang cerita ketika pasangan Bibit Waluyo-Rustriningsih, yang diusung oleh PDIP, memenangkan pilkada Jateng tahun 2008. Pasangan tersebut berhasil meraih dukungan 43,44 persen.

Dukungan PDIP yang solid terhadap Ganjar juga diakuinya sendiri. Ganjar mengatakan bahwa keunggulannya yang utama adalah kekuatan partai yang solid dan bekerja efektif.

“Ada gerakan rakyat. Partai politik bergerak, relawan bergerak, dan masyarakat bergerak,” ucap Ganjar, Senin, 27 Mei 2013.

Hal sama dikemukakan oleh pengajar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro, Budi Setyono. Dia menjelaskan bahwa kemenangan Ganjar-Heru merupakan akibat dari soliditas infrastruktur partai yang lebih kuat dibanding partai pengusung pasangan lain yang merupakan koalisi.[prs]

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Headline

Terkait Demo Jokowi End Game, Wagub DKI : Tak Boleh Ada Kerumunan

Diterbitkan

Pada

Penulis

Terkait Demo Jokowi End Game, Wagub DKI : Tak Boleh Ada Kerumunan
Baca Berita

Headline

Pakar : Setiap Namanya Rangkap Jabatan Pasti Syarat Kepentingan

Diterbitkan

Pada

Penulis

Pakar : Setiap Namanya Rangkap Jabatan Pasti Syarat Kepentingan
Baca Berita

Headline

Harlah ke-23, Waka MPR: PKB Harus Terus Berkiprah untuk Kepentingan Bangsa

Diterbitkan

Pada

Penulis

Harlah ke-23, Waka MPR: PKB Harus Terus Berkiprah untuk Kepentingan Bangsa
Baca Berita
Loading...