Sukseskan Program Pemerintah, Putri Koster Ajak KNPI Bali Bersinergi

  • Bagikan
Sukseskan Program Pemerintah, Putri Koster Ajak KNPI Bali Bersinergi
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Putri Suastini Koster, mengajak jajaran Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di daerah itu untuk bersinergi menyukseskan program pemerintah setempat.

“Keberadaan KNPI yang beranggotakan para pemuda harapan bangsa, memiliki peran yang sangat strategis, dimana KNPI memiliki pengkaderan yang baik, tempat membina dan membangun generasi muda,” kata Putri Koster saat menjadi narasumber dalam acara “Rembug Pemuda Bali 2021” di Gianyar, Minggu (30/5/2021) malam.

Oleh karena itu, dengan adanya KNPI menjadi kesempatan untuk memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah. Untuk itu, KNPI diharapkan bisa berkontribusi nyata dan turut serta dalam menyukseskan berbagai program pemerintah.

Dalam acara yang bertajuk “Kebangkitan Nasional adalah Kebangkitan Pemuda” itu, KNPI diharapkan mampu menyusun program kerja yang nyata, tidak muluk-muluk dan disesuaikan dengan kondisi yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Istri Gubernur Bali itu pun mengharapkan KNPI melakukan sosialisasi di tengah masyarakat terkait kebijakan maupun program pemerintah, sehingga para pemuda lainnya dapat memahami kebijakan yang diambil oleh pemerintah dan mendukung untuk mensukseskan program tersebut.

“KNPI itu wadahnya pemuda untuk berkiprah, wadahnya pemuda untuk berkumpul untuk memberi sumbangsih nyata bagi masyarakat. Dari sini pemuda mengedukasi pemuda lainnya,” ujarnya.

Putri Koster pun mengingatkan para pemuda untuk mewaspadai adanya paham radikalisme yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.

Untuk itu, para pemuda hendaknya tidak mudah untuk dipecah belah dan selalu mencari jalan diplomasi atau musyawarah mufakat dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang ada.

“Pemuda mestinya punya takaran, arah seberapa bertindak, berbicara dan berpikir secara imbang. Jangan sampai ada kekuatan yang membuat KNPI berseberangan dengan pemerintah,” katanya.

Jika ada permasalahan, sampaikan secara santun dan cerdas, KNPI dan pemerintah harus bersinergi. Demikian pula gunakan ruang yang santun untuk menyampaikan permasalahan dan selesaikan dengan musyawarah mufakat bukan dengan demo ataupun aksi yang dapat menimbulkan perpecahan.

Rembug Pemuda Bali 2021 itu turut dihadiri oleh istri Bupati Gianyar Surya Adnyani Mahayastra, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bali I Made Rentin, Ketua Umum DPD KNPI Bali, Ketua DPD KNPI kabupaten/kota se Bali serta organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan di Kabupaten Gianyar, juga diisi dengan sesi tanya jawab serta ramah tamah. (ndi/ant)

  • Bagikan