Sufmi Dasco Sambut dan Dukung Penuh Uji Klinis Tahap III Vaksin Nusantara

  • Bagikan
hadi
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad /Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad mendukung penuh pelaksanaan uji klinis tahap III untuk vaksin Nusantara.

“Kami di DPR RI pada posisi konsisten dalam mendorong dan mendukung penuh vaksin yang di buat dan dikembangkan oleh anak bangsa,” kata Dasco dalam keterangannya, Kamis (27/5/2021).

Legislator Dapil Tangerang Raya ini, menyampaikan DPR RI, pada posisi konsisten dalam mendorong dan mendukung penuh vaksin yang di buat dan dikembangkan oleh anak bangsa ini.

Ditegaskannya lagi, pengembangan Vaksin Nusantara harus didukung penuh, mengingat vaksin ini buatan dalam negeri, sementara vaksin dari luar masih sulit masuk Indonesia, belum lagi dengan adanya embargo dari negara-negara penghasil vaksin.

“Kita harus support vaskin yang ada. Dengan adanya Vaksin Nusantara, akan menambah kekayaan vaksin dalam negeri sehingga bisa kemudian membantu pemerintah menekan laju Covid-19 di negara kita. Ini tidak perlu diperdebatkan,” ujar Dasco yang juga Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPR RI ini.

Ketua Harian DPP Gerindra ini ini menaruh harapan besar terhadap Vaksin Nusantara.

“Bahwa pengembangan Vaksin Nusantara ini berjalan dengan baik dan efektif menekan penyebaran virus. Vaksin Nusantara ini adalah sumbangsih nyata dari anak bangsa kita untuk masyarakat dan dunia dalam melawan COVID-19,” demikian Sufmi Dasco Ahmad.[prs]

  • Bagikan