Setelah 27 Tahun Menikah, Bill dan Melinda Gates Bercerai

  • Bagikan
Setelah 27 Tahun Menikah, Bill dan Melinda Gates Bercerai
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Setelah 27 tahun menikah, Bill dan Melinda Gates memutuskan untuk bercerai.

Dalam pernyataan bersama yang dirilis di laman Twitter pribadi mereka pada hari Senin (3/5/2021) waktu setempat, Bill dan Melinda mengatakan mereka tidak lagi percaya bisa tumbuh bersama sebagai pasangan di fase selanjutnya.

Akan tetapi mereka masih akan terus bekerjasama di Bill and Melinda Gates Foundation, yang telah mendonasikan sekitar 50 miliar dolar Amerika untuk prakarsa amal di seluruh dunia sejak awal abad ini.

“Setelah banyak pemikiran dan banyak pekerjaan pada hubungan kami, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami,” kata isi pernyataan tersebut dilansir Variety, Selasa (4/5/2021).

Bill dan Melinda mengatakan selama 27 tahun terakhir, keduanya telah membesarkan tiga anak dan membangun yayasan yang bekerjasama dengan berbagai organisasi di seluruh dunia untuk mewujudkan kehidupan yang sehat dan produktif.

“Kami terus berbagi keyakinan dalam misi itu dan akan melanjutkan pekerjaan kami bersama di yayasan, tetapi kami tidak lagi yakin kami dapat tumbuh bersama sebagai pasangan dalam fase kehidupan kami selanjutnya. Kami meminta ruang dan privasi untuk keluarga kami saat kami mulai menjalani kehidupan baru ini,” ujar Bill dan Melinda.

Salah satu pendiri Microsoft itu bertemu Melinda French setelah dia mulai bekerja di perusahaan teknologi pada tahun 1987. Keduanya menikah pada 1 Januari 1994, dan membesarkan tiga anak bersama.

Bill Gates saat ini menjadi orang terkaya keempat di dunia dengan kekayaan bersih 130,5 miliar dolar. Sedangkan Melinda terdaftar sebagai nomor lima dalam daftar Forbes tentang wanita paling kuat di dunia pada tahun 2020. (ndi)

  • Bagikan