Sehari Usai Lebaran, Jalur Puncak Lengang, Ratusan Kendraan di Paksa Putar Balik di Dago

  • Bagikan
Sehari Usai Lebaran, Jalur Puncak Lengang, Ratusan Kendraan di Paksa Putar Balik di Dago
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Hingga berita ini diturunkan, terlihat jalur puncak masih lengang, ternyata penyebabnya sudah ratusan kendaraan dari arah pintu keluar tol Jagorawi terlihat mengantre di Simpang Gadog Bogor, sejak Jumat (14/5/2021) pagi.

Terlihat sejak pukul 08:00 WIB kepadatan didominasi oleh kendaraan pribadi roda empat berplat B. Mereka terindikasi akan menuju ke tempat-tempat wisata di kawasan Puncak Bogor.

“Hanya untuk plat F dan warga lokal,” kata salah seorang petugas saat memberitahu pengendara, Jumat (14/5/2021).

Meski demikian, masih ada saja pengendara yang bertanya kepada petugas terkait berlakunya hasil rapid antigen maupum sertififikat vaksinasi Covid-19 yang sebelumnya memang dapat dijadikan syarat perjalanan.

Sebelumnya, Bupati Bogor Ade Yasin telah mengeluarkan kebijakan terkait dibukanya tempat wisata saat libur lebaran. Ade mengatakan, meski dibuka, namun tempat-tempat wisata di Kabupaten Bogor hanya diperbolehkan untuk warga lokal.

“Wisata ini kami fokuskan ke wisata lokal,” kata Ade di Simpang Gadog Bogor, Rabu (12/5/2021).

Berdasarkan data kepolisian dari pos penyekatan Simpang Gadog yang diperoleh rri.co.id sejak pukul 00:00 hingga 06:00 WIB telah ada 531 kendaraan yang diperiksa. Dari jumlah tersebut sebanyak 288 kendaraan telah diputar balikkan. (Din)

  • Bagikan