Connect with us

Nasional

Sampaikan Duka, Wapres Merasa Kehilangan atas Meninggalnya Ustaz Tengku Zul

Diterbitkan

Pada

Sampaikan Duka, Wapres Merasa Kehilangan atas Meninggalnya Ustaz Tengku Zul
Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin (ist/net)
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin menyampaikan ucapan duka atas meninggalnya Ustaz Tengku Zulkarnain. Ma’ruf Amin merasa kehilangan atas meninggalnya Ustaz Tengku Zul.

Hal tersebut disampaikan juru bicara Wapres, Masduki Baidlowi. Ma’ruf mengenang Ustaz Tengku Zul sebagai orang yang gemar berdiskusi.

“Tadi Wapres memerintahkan saya mengirim bunga duka kepada pihak keluarga Tengku Zul di Sumatera. Dia bilang, ‘saya kehilangan betul Tengku Zul. Karena dia orang yang hangat dalam berdiskusi’,” kata Masduki menirukan ucapan Ma’ruf, Senin (10/5/2021).

Diketahui, Ma’ruf dan Tengku Zul sempat ada dalam satu kepengurusan di Majelis Ulama Indonesia (MUI). Saat Ma’ruf menjabat Ketua Umum MUI, Tengku Zul menjabat Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen).

Masduki mengatakan Ma’ruf menilai Tengku Zul sebagai pribadi yang baik. Ma’ruf pun mendoakan Tengku Zul.

“Dia (Ma’ruf) yakin Tengku Zul orang baik. Semoga khusnulkhatimah, dan keluarga diberi ketabahan,” kata Masduki.

Kebetulan juga Masduki juga ada dalam kepengurusan tersebut karena menjabat Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi. Dia mengatakan MUI pun kehilangan dan bersedih atas meninggalnya Tengku Zul.

“Kami bersedih, berduka kehilangan kawan, sahabat yang baik. Innalillahi wainna ilaihi rajiun,” ungkapnya.

Masduki juga mengenang sosok Tengku Zul yang suka berdiskusi. Dia juga mengingat Tengku Zul sebagai pendakwah yang punya keistimewaan karena punya bakat bermusik.

“Yang istimewa di beliau itu, sekeras apapun dialog, berdebat, setelah itu selesai. Almarhum itu orang baik. Bahwa beliau itu khas medan, seperti orang keras itu biasa. tetapi hatinya sangat lunak, saling memaafkan orangnya,” kata Masduki.

“Kedua, dia pendakwah yang gigih, jalan hidupnya dijalankan lewat berdakwah. Dia punya kemampuan bermusik, bernyanyi, karena sebelum terjun di bidang dakwah, dia punya bakat bermusik. Tapi setelah terjun ke berdakwah, dia buat lagu, ada satu lagu tentang tauhid yang dibuatnya,” tambah Wasekjen PBNU ini.

Diketahui, Ustaz Tengku Zul meninggal dunia sore tadi di S Tabrani Pekanbaru. Ustaz Tengku Zul dirawat di RS tersebut sejak 2 Mei setelah terkonfirmasi positif COVID-19.

“Dia sudah pakai ventilator, napas buatan. Rencana habis Magrib ini mau dirujuk ke RSUD Arifin Achmad, di sana sudah siap,” ujar Direktur Corporate Communication RS Tabrani, Ian Machyar, Senin (10/5).

Ian mengatakan Tengku Zulkarnain meninggal dunia satu menit setelah azan Magrib tadi. Jenazah Tengku Zulkarnain disalati di Masjid Agung An-Nur sebelum dimakamkan.

Ian juga menuturkan kondisi Ustaz Tengku Zulkarnain menurun sejak sore tadi. Jenazah Tengku Zulkarnain akan dimakamkan malam ini di Pekanbaru.

“Turun drastis kesehatannya sore tadi. Ini masih di RS, tadi sore kami sempat pasang ventilator, tapi kami tak bisa selamatkan,” katanya.[prs]

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Headline

Usai SKB Implementasi UU ITE Diteken, Mahfud MD Berharap Beri Perlindungan Bagi Masyarakat

Diterbitkan

Pada

Penulis

Usai SKB Implementasi UU ITE Diteken, Mahfud MD Berharap Beri Perlindungan Bagi Masyarakat
Baca Berita

Nasional

MUI Himbau Penyembelihan Hewan Kurban di Zona Merah Dilakukan di RPH Saja

Diterbitkan

Pada

MUI Himbau Penyembelihan Hewan Kurban di Zona Merah Dilakukan di RPH Saja
Baca Berita

Nasional

Kominfo Umumkan SKB Pedoman Implementasi UU ITE

Diterbitkan

Pada

Kominfo Umumkan SKB Pedoman Implementasi UU ITE
Baca Berita
Loading...