Sambut Hari Jadi Bogor, Pemkab Luncurkan Logo “HJB ke-539”

  • Bagikan
Sambut Hari Jadi Bogor, Pemkab Luncurkan Logo "HJB ke-539"
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat meluncurkan logo Hari Jadi Bogor (HJB) ke-539 dengan perpaduan warna hijau dan oranye.

“Tepat 3 Juni 2021 mendatang, Bogor akan memasuki usia ke-539 tahun. Pemerintah Kabupaten Bogor secara resmi telah meluncurkan logo HJB 539,” ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor, Irwan Purnawan di Bogor, Minggu.

Menurutnya, filosofi dari perpaduan warna pada logo, antara lain warna hijau melambangkan energi kebersamaan dalam penyembuhan, sedangkan warna oranye melambangkan semangat untuk bangkit.

Kemudian, Irwan menyebutkan bahwa angka 539 yang mengarah ke kanan atas memiliki makna ajakan bagi seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bogor agar solid dan gotong royong bangkit dari pandemi COVID-19.

“Tahun ini ‘Bangkit Bersama’ adalah tema besar yang diusung dalam peringatan HJB. Tema besar yang dimaksud ialah semangat solidaritas dan gotong royong untuk pembangunan Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Ia mengatakan, logo tersebut telah diunggah secara resmi oleh Pemkab Bogor melalui akun instagram dan dapat diunduh oleh siapa saja di tautan http://bit.ly/LogoHJB539.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, peringatan HJB kali ini dilakukan oleh Pemkab Bogor dengan cara menggelar Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD yang dirangkaikan dengan berbagai kegiatan lainnya. (ndi/ant)

  • Bagikan