Ratusan Buruh dan Mahasiswa Mulai Datangi Patung Kuda

  • Bagikan
Ratusan Buruh dan Mahasiswa Mulai Datangi Patung Kuda
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Serikat buruh menggelar aksi untuk memperingati Hari Buruh atau May Day di sekitar Istana Negara dan Mahkamah Konstitusi, Jakarta Pusat, pada sabtu (1/5/2021).

Pantauan di lokasi, sekira pukul 13.21 WIB, para buruh dan mahasiswa terus berdatangan menuju patung kuda yang merupakan titik kumpul aksi.

Ratusan orang dari berbagai aliansi, seperti, KSPSI, GSBI, FPR, KASBI, Gebarak dsb.terus datang dan menyampaikan orasinya di mobil komando.

Untuk menghindari kemacetan bagi pengguna jalan, polisi akan melakukan rekayasa lalu lintas di beberapa titik.

Masyarakat diminta menghindari lalu lintas sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin. Rekayasa lalu lintas dilakukan secara situasional sesuai kondisi di lapangan.

Jika terjadi kepadatan, polisi akan menutup beberapa titik menuju ke kawasan Istana Negara, adapun daftar yang akan dilakukan rekayasa;

Jalan Veteran III yang mengarah ke Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Timur ke Arah Medan Merdeka Utara, Jalan Ridwan Rais menuju Medan Merdeka Selatan, Jalan MH Thamrin menuju ke Medan Merdeka Barat, Jalan Budi Kemuliaan ke Arah Medan Merdeka Barat, Jalan Abdul Muis ke arah Jalan Museum, Jalan Abdul Muis belakang Mahkamah Konstitusi, Jalan Veteran Raya ke Arah Jalan Gajah Mada, Jalan Gajah Mada ke arah Jalan Majapahit.

Polisi akan mengalihkan lalu lintas jika terjadi kemacetan. Kendaraan dari arah Jl MH Thamrin akan dibelokkan ke kanan ke Jl Kebon Sirih atau ke kiri ke Jl Abbdul Muis.

Kemudian, kendaraan dari arah Jl budi Kemuliaan ke Patung Kuda dan sebaliknya ditutup. Kendaraan diarahkan ke Jl Abdul Muis.[prs]

  • Bagikan