Quartararo Rebut Pole Position di MotoGP Italia, Marquez Start Urutan 11

  • Bagikan
Quartararo Rebut Pole Position di MotoGP Italia, Marquez Start Urutan 11
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pembalap Yamaha Factory, Fabio Quartararo meraih pole position MotoGP Italia 2021 di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5/2021) besok, usai mencatatkan waktu 1 menit 45,187 detik.

Saat kualifikasi kedua atau Q2 berjalan 4 menit, pembalap Ducati Jack Miller menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 45,796 detik.

Akan tetapi, satu menit kemudian Aleix Espargaro menggeser posisi Miller dengan waktu tempuh 1 menit 45,651 detik.

Espargaro juga tidak lama di posisi terdepan, karena sesaat kemudian Fabio Quartararo menjadi yang tercepat dengan 1 menit 45,481 detik.

Quartararo memperbaiki catatannya saat kualifikasi menyisakan kurang dari dua menit dengan menorehkan 1 menit 45,187 detik.

Di menit-menit terakhir Brad Binder menyodok ke posisi ketiga menggeser Miller yang kemudian turun ke posisi kelima usai Miguel Oliveira naik ke peringkat keempat.

Dua pembalap yang menggunakan motor Ducati memberikan kejutan, Francesco Bagnaia dan Johann Zarco.

Pada usaha terakhirnya, Bagnaia menempati peringkat kedua, sedangkan Zarco di posisi ketiga.

Sementara itu, Marc Marquez yang tampil di Q2 usai lolos dari kualifikasi pertama atau Q1 menempati urutan ke-11 pada start di balapan MotoGP Italia.

Marquez ke Q2 setelah melakoni persaingan seru dengan Maverick Vinales pada akhir-akhir Q1. Ketika itu keduanya memperebutkan dua tempat agar lolos ke Q2.

Pada lap terakhir Q1, Vinales bersaing dengan Marquez. Duel Marquez dengan Vinales dimenangkan Baby Alien setelah mencatatkan waktu lebih bagus 1 menit 45,942 detik. Sedangkan Vinales tertinggal +0,121 detik di belakang Marquez.

Akan tetapi, waktu yang dicatatkan Aleix Espargaro pada kesempatan terakhirnya mengagalkan harapan Vinales ke Q2.

Faktor lain yang menyebabkan Vinales kehilangan peluang ke Q2 adalah aksinya yang melebar pada percobaan terakhir. Kondisi itu membuat Vinales harus puas di posisi ketiga pada Q1.[prs]

  • Bagikan
Loading...