Presiden Jokowi Akui Silaturahmi Tak Langsung saat Lebaran Sangatlah Berat

  • Bagikan
Presiden Jokowi Akui Silaturahmi Tak Langsung saat Lebaran Sangatlah Berat
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Hari Raya Idul Fitri merupakan momen untuk bersilaturahmi dengan keluarga dan handai taulan. Namun, di tengah pandemi Covid-19 seperti ini, situasi itu berubah secara drastis.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan perayaan Idul Fitri tahun ini, Indonesia masih harus berhadapan dengan pandemi Covid-19. Dimana, seluruh masyarakatnya juga masih harus bersabar dan menahan diri karena tidak bisa bersilaturahmi secara langsung, secara tatap muka dengan keluarga dan handai taulan.

“Memang hal itu sangatlah berat, tetapi kita tidak punya pilihan kita harus mengutamakan kesehatan dan keselamatan kita semua. Ya, kita semua,” kata Jokowi dalam keterangannya yang disiarkan di akun Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (12/5/2021).

Kepala Negara menyebut pilihan itu mau tidak mau harus dipatuhi seluruh masyarakat. Menurutnya, kebersamaan menjadi kunci untuk melawan situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini. “Agar sesegara mungkin kita dapat terbebas dari pandemi,” ujar dia.(ilm)

  • Bagikan