PPP: Jangan Lagi Berpikir Ada Hubungan Diplomatik Dengan Israel

  • Bagikan
PPP: Jangan Lagi Berpikir Ada Hubungan Diplomatik Dengan Israel
Anggota Komisi III DPR RI Arsul Sani. /net/ist
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Menyikapi tindak kekerasan oleh aparat keamanan Israel terhadap warga Palestina, khsususnya umat Islam yang sedang beribadah di Masjid Al-Aqsa, Wakil Ketua Umum PPP yang juga Wakil Ketua MPR, Arsul Sani, meminta agar seluruh elemen pemerintahan tidak ada lagi yg berpikir tentang menjalin hubungan diplomatik antara Indonesia dg Israel. Meskipun hubungan diplomatik seperti itu bisa jadi ada manfaat ekonomisnya bagi Indonesia.

“Bagi PPP, tindakan kekerasan brutal yg berulang it thd warga Palestina, kali ini khususnya terhadap umat Islam yg akan melakukan ibadah sholat di Masjidil Aqsa, merupakan watak asli pemerintahan zionis Israel yg tidak peduli thd concern dunia internasional,” ujar Arsul, dalam rilisnya, Senin (10/5/2021).

Karenanya, jika masih ada unsur2 pemerintahan yg berpikir tentang opsi membuka hubungan diplomatik dg Israel atau bahkan jika ada yg diam2 melakukan hubungan2 dg Israel, maka mereka itu melupakan salah satu cita2 bernegara yang tercantum dalam UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, yakni ikut melaksanakan ketertiban dunia yg berdasarkan perdamaian abadi, kemerdekaan dan keadilan sosial.

“Sebagai bentuk konsisten dukungan dan solidaritas thd umat Islam Palestina, PPP juga meminta kepada Pemerintah RI khususnya Kemlu untuk tdk hanya berhenti pd statement mengecam atau mengutuk keras tindak kekerasan Israel tsb, tetapi juga melakukan langkah-langkah penggalangan diplomatik untuk menekan Israel. Apalagi kecaman yang sama juga dilakukan oleh sejumlah negara non muslim seperti Selendia Baru, Skotlandia dan lainnya,” kata Arsul. (ndi)

  • Bagikan