Polres Metro Jaksel Kerahkan 658 Personel Amankan Idul Fitri

Realitarakyat.com – Polres Metro Jakarta Selatan mengerahkan 658 personel yang ditempatkan di sejumlah titik di wilayah hukum sepuluh polsek Jakarta Selatan dalam rangka pengamanan perayaan hari besar Idul Fitri 1442 H.

“Kami juga di-back up oleh instansi lain seperti Satpol PP, TNI, dan beberapa warga yang menjadi bagian Humas Polri,” kata Kepala Bagian Operasi Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Polisi Ridwan R Soplanit dalam apel pasukan Operasi Ketupat 2021 di Jakarta Rabu (5/5/2021).

Personel tersebut, lanjut dia, akan bertugas menjaga keamanan dan pengaturan lalu lintas termasuk di titik-titik yang berpotensi mengundang keramaian.

Pihaknya juga mendukung pemerintah dalam pengetatan arus mudik serta larangan mudik yang berlangsung pada 6-17 Mei 2021.

Selain tugas utama tersebut, dalam Operasi Ketupat 2021, lanjut dia, polisi juga bertugas memastikan penerapan protokol kesehatan mengingat pandemi COVID-19 belum berakhir.

“Sangat penting dilakukan pemantauan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Untuk mematangkan pengamanan Lebaran, petugas gabungan melakukan apel pasukan yang dipusatkan di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan.

Adapun tim gabungan tersebut di antaranya terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP hingga Dinas Perhubungan Jakarta Selatan.

Ia berharap sinergi aparat gabungan itu dapat menjamin keamanan dan ketertiban Idul Fitri 1442 Hijriah dengan penerapan protokol kesehatan.[prs]