Connect with us

Hukum

Polda Metro Segera Panggil Tersangka Pencatut Nama Menteri Nadiem

Diterbitkan

Pada

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol, Yusri Yunus (ist/net)
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol, Yusri Yunus, menyatakan bahwa pihaknya akan segera memanggil tersangka kasus pemalsuan Surat Keputusan (SK) dan pencatutan nama Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud-Ristek), Nadiem Makarim.

“Lima orang sudah ditetapkan sebagai tersangka dengan perannya masing-masing. Nanti akan kita panggil untuk dilakukan pemeriksaan,” ujar Yusri, kepada wartawan, di Mapolda Metro Jaya, Selasa (4/5/2021).

Lima orang tersangka itu, diketahui berinisial S, P, NP, M dan RRW. Lima orang tersebut menyandang status tersangka terkait dugaan pemalsuan surat peralihan pengelolahan STIE Kediri ke STIE Painan.

Dalam perjalanannya, Yusri menerangkan, pihak STIE Painan dan STIE Kediri memakai cara-cara yang melawan hukum. Salah satunya memalsukan surat keputusan Kemendikbud-Ristek.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek) menemukan perguruan tinggi swasta (PTS) di Banten yang diduga melakukan pemalsuan surat keputusan (SK) izin operasional perguruan tinggi.

“PTS dengan izin palsu tersebut ada di Jawa Timur, kemudian pindah ke Banten,” ujar Sekretaris Jenderal Ditjen Dikti Kemendikbud-Ristek, Paristiyanti Nurwadani, dalam taklimat media di Jakarta, Kamis lalu.

PTS tersebut yakni Universitas Painan yang berlokasi di Tangerang, Banten. Universitas tersebut, lanjut dia, telah melanggar ketentuan UU/2012 tentang Pendidikan Tinggi. Sebanyak lima SK izin operasional yang diduga palsu. (ndi)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hukum

Resmi Ditutup BNN, “Operasi Laut Interdiksi Terpadu” Gagalkan Penyelundupan 122 Kg Sabu

Diterbitkan

Pada

Penulis

Deputi Pemberantasan BNN Arman Depari (ist/net)
Baca Berita

Hukum

Jadi Tersangka Kasus Dugaan Suap, Inilah Total Kekayaan Azis Syamsuddin 

Diterbitkan

Pada

Penulis

Tersangka kasus dugaan suap, Aziz Syamsuddin (ist/net/tribunnews)
Baca Berita

Headline

Melalui DPP Golkar, Azis Syamsuddin Mundur dari Jabatan Wakil Ketua DPR

Diterbitkan

Pada

Penulis

Azis Syamsuddin oleh KPK ditetapkan tersangka pemberi suap (ist/net)
Baca Berita
Loading...