Connect with us

Metropolitan

Polda Metro Himbau Masyarakat Salat Ied di Rumah

Diterbitkan

Pada

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Kombes Marsudianto mengimbau warga untuk menjalankan ibadah Salat Idul Fitri di rumah masing-masing. Tujuannya, untuk mencegah penularan virus corona (Covid-19).

“Untuk kegiatan salat Ied kalau bisa di rumah saja, itu tidak akan mengurangi makna daripada salat itu sendiri,” kata Marsudianto di Polda Metro Jaya, Selasa (4/5/2021).

Kendati demikian, Marsudianto mengatakan itu hanya sekadar imbauan. Sebab, keputusannya tetap berada di masing-masing individu.

“Kami kan hanya mengusulkan saja, tapi ya terserah masyarakat kalau itu memang diyakini nyaman di masjid ya kami persilakan, ini semata untuk menjaga kesehatan,” tuturnya.

Sebelumnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengimbau umat Islam melaksanakan salat Ied di rumah masing-masing saat Hari Raya Idulfitri. Imbauan itu menyusul pandemi Covid-19 yang belum usai.

Sekretaris Jenderal MUI Amirsyah Tambunan mengatakan salat Ied berjemaah berpotensi menimbulkan kerumunan. MUI khawatir kegiatan ibadah itu justru jadi tempat penularan virus corona.

“Salat Idulfitri ini karena akan menimbulkan kerumunan, karena akan menimbulkan kelompok masyarakat yang berbondong-bondong menuju lapangan, maka kita utamakan untuk sekali lagi salat di rumah saja bersama keluarga,” kata dia.[prs]

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Metropolitan

Ini Alasan 7 Fraksi Tolak Paripurna Interpelasi Formula E

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Metropolitan

Ngotot Gelar Rapat Paripurna, 7 Fraksi DPRD DKI Laporkan Prasetio Edi ke BK

Diterbitkan

Pada

Penulis

Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi/Net
Baca Berita

Metropolitan

Tidak Kuorum, Rapat Paripurna Interpelasi Formula E Ditunda

Diterbitkan

Pada

Penulis

Paripurna DPRD DKI/Net
Baca Berita
Loading...