PNS Yang Mengeluh Tanpa Tunkn, Mendagri : Itu Orang Yang Tidak Bersyukur, Bayangkan Pekerja Swasta

tito

Realitarakyat.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian meminta kepala daerah memberikan pengertian kepada PNS di bawahnya untuk mensyukuri THR tanpa tunjangan kinerja.

Tito bahkan meminta PNS untuk membayangkan pekerja swasta yang harus berjuang demi THR.

“Jadi tolonglah teman-teman kepala daerah berikan pengertian kepada ASN di daerah-daerah syukurilah apa yang sudah ada. Sudah ada honor, belanja pegawai banyak sekali porsinya dalam struktur APBD. Ini harus diperbaiki. Sudah dikasih lagi THR, sudah syukur,” katanya dalam Musrenbangnas.

Pernyataannya tersebut menanggapi keluhan beberapa PNS yang menilai THR tahun ini tidaklah besar karena tanpa tukin (tunjangan kinerja).

Dia menilai, masih banyak pekerja swasta di sektor lain yang harus berjuang keras untuk mendapatkan THR. Apalagi bagi masyarakat yang tidak bekerja yang saat ini jumlahnya ada jutaan tentu tidak ada yang memberikannya THR.

“Tapi tolong bayangkan teman-teman swasta. Mereka itu diberikan kebijakan harus membayarkan THR kepada karyawannya. Mereka berpikirnya luar biasa kerasnya. Pendapatan sudah berkurang tapi harus membayar kembali THR,” katanya.(Din)