Plt Wali Kota Tanjungbalai Bersama Forkopimda Tinjau Tiga Pos Pengamanan Idul Fitri 

  • Bagikan
Plt Wali Kota Tanjungbalai Bersama Forkopimda Tinjau Tiga Pos Pengamanan Idul Fitri 
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Satu hari setelah menerima Surat Keputusan dari Gubsu sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib,S.Ag,MM langsung meninjau kesiapan dari Pos Pengamanan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M dan penyekatan dalam rangka pelarangan mudik lebaran di Kota Tanjungbalai. Peninjauan tersebut dilakukan bersama dengan unsur Forkopimda yakni Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, mewakili Dandim 0208/AS Pabung Mayor Inf Indra Bakti, Sekdakot Tanjungbalai Yusmada, Kasat Lantas Polres Tanjungbalai AKP W Siahaan, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Khairul, Kalaksa BPBD Tanjungbalai M Ridwan Parinduri, Kamis (6/5)

Plt Wali KotaTanjungbalai dan rombongan terlebih dahulu meninjau Pos pengamanan di Jalan Sudirman Batu 7 atau batas kota, selanjutnya Pos pengamana di Titi Tabayang dan terakhir Pos pengamanan yang berlokasi di Stasiun Kereta Api, Tanjungbalai. Selain itu, Plt. Wali Kota Tanjungbalai dan rombongan ini juga meninjau beberapa pusat dagangan atau grosir yang ada di Pasar Suprapto guna memastikan kondisi ketersediaan bahan-bahan pokok dan harga pasar.

Dalam kesempatan itu, Plt Wali Kota H Waris juga menghimbau para pedagang untuk tetap menjaga kestabilan harga serta tidak melakukan spekulasi menjelang perayaan Idul Fitri.

“Peninjauan yang kita lakukan hari ini adalah untuk melihat secara langsung kesiapan petugas dalam mengamankan perayaan Idul Fitri 1442 H/2021 M serta penyekatan atau pelarangan terhadap adanya arus mudik lebaran. Hal ini sesuai dengan instruksi dari Presiden RI Joko Widodo dan surat edaran dari Gubernur Sumatera Utara”, kata H Waris Tholib usai melakukan peninjauan.

Plt Wali Kota Tanjungbalai ini pun berharap, setelah pelarangan mudik diberlakukan secara resmi, maka tidak ada lagi masyarakat Kota Tanjungbalai yang nekat untuk mudik, baik keluar maupun masuk Kota Tanjungbalai karena akan disuruh untuk balik kanan.

“Mudah-mudahan tidak ada lagi masyarakat yang berencana untuk mudik, apalagi hari ini adalah hari pertama berlakunya larangan mudik diseluruh Indonesia termasuk di Kota Tanjungbalai”, ujarnya.

Selain melakukan pemantauan di tiga pos pengamanan Idul Fitri, Plt Wali Kota Waris Tholib bersama Forkopimda juga memberikan motivasi kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan, menerapkan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker dan tidak lupa, memberikan bingkisan kepada para petugas di masing masing pos pengamanan. (ign)

  • Bagikan