Perpanjang Masa Pinjaman Alvaro Morata, Juventus Rogoh Kocek Rp174 Miliar

  • Bagikan
Perpanjang Masa Pinjaman Alvaro Morata, Juventus Rogoh Kocek Rp174 Miliar
Alvaro Morata /net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Juventus telah memutuskan untuk memperpanjang masa peminjaman penyerang Atletico Madrid Alvaro Morata untuk musim kedua, menurut konfirmasi Goal pada Senin.

Morata menjalani periode keduanya bersama Juventus musim panas lalu sebagai pemain pinjaman, dan raksasa Italia itu memiliki opsi untuk memperpanjang kesepakatan selama setahun.

Mereka juga dapat membeli bomber asal Spanyol itu atau mengakhiri peminjamannya musim panas ini.

Juve telah memilih untuk mempertahankan pemain berusia 28 tahun itu, dan bersepakat untuk mengeluarkan biaya sebesar 10 juta euro (sekitar Rp174 miliar).

Morata tampil mengesankan bersama Juventus musim lalu saat ia mencetak 20 gol dalam 44 pertandingan.

Sementara itu, penunjukan Massimiliano Allegri sebagai pelatih baru akan berperan penting dalam keputusan Juve untuk mempertahankan Morata.

Allegri pernah bekerja dengan Morata dan mendapatkan hasil yang sangat bagus bersama mantan striker Real Madrid dan Chelsea itu. Lagipula, sang pemain juga memiliki keinginan yang kuat untuk tetap bertahan di Turin.

Meski demikian, kesulitan finansial membuat Juventus harus berusaha keras untuk mendapatkan pemotongan harga dalam kesepakatan pinjaman Morata. Namun, Atletico Madrid menolak upaya itu. (ndi)

  • Bagikan