Pemulung Hingga Ojol Ramaikan Perayaan Lebaran PDIP

  • Bagikan
Pemulung Hingga Ojol Ramaikan Perayaan Lebaran PDIP
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Jajaran DPP PDI Perjuangan (PDIP) akan menghadirkan masyarakat dari beragam profesi, mulai dari pemulung hingga pengemudi daring (ojol), dalam Anugerah Idul Fitri atau Lebaran 2021.

Menurut Ketua Badan Kebudayaan Nasional Pusat (BKNP) PDIP, Aria Bima, mengingat momen pandemi Covid-19 dan dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah terkait larangan mudik, maka pihaknya siap saji Lebaran tersebut secara virtual.

“Kami sudah siapkan kuota dan servernya, Insya Allah tidak akan jebol dan tak ada halangan apapun,” ungkapnya kepada media, Jakarta, Rabu (12/5/2021).

Aria mengungkapkan, acara virtual itu akan disiapkan selama 24 jam penuh yang dimulai sejak pukul 17.30 WIB pada Rabu (12/5/2021), hingga jam yang sama pada Kamis (13/5/2021) besok.

Aria menjelaskan, program tersebut merupakan puncak dari program Ramadhan dan Idul Fitri PDIP. Menurut Aria, di BKNP sendiri program tersebut dilaksanakan secara rutin dengan menggelar tausyiah dan renungan.

Sementara di pagi harinya, menurut Aria, programnya bertajuk ‘Inspirasi Sahur Islam dan Kebangsaan’. Sementara saat jelang berbuka puasa, programnya diberi nama ‘Mata Air Kearifan Wali Songo’.

Aria menyampaikan, sama dengan program-program tersebut, program 24 jam Idul Fitri itu akan menampilkan langsung di akun resmi youtube @bknp pdiperjuangan dan Facebook PDIP.

Aria mengatakan, program 24 jam itu berisi konten istimewa. Pasalnya, Ketua Umum DPP PDIP yang juga Presiden RI Kelima Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto akan menyampaikan pernyataan mengenai Idul Fitri.

“Ibu Mega, Pak Hasto, para (pengurus) DPP PDI Perjuangan dan berbagai tokoh agama akan menyampaikan ucapan,” katanya.

Tokoh agama itu di antaranya dari Gereja Katedral Jakarta, Tokoh Budhha, Tokoh Hindu dan lain-lain. Selain itu, Aria menyebutkan, juga akan ucapan dari berbagai kelompok warga dari beragam profesi.

“Dari pemulung sampai driver online akan bicara,” ujarnya.

Tak lupa, Aria menambahkan, akan begitu juga serial 15 pemberi tausyiah serta 81 lagu religi kepada publik sebagai bagian dari refleksi di Ramadan kali ini.

“Kami mengundang kader partai dan warga masyarakat untuk bersama-sama menikmati acara ini. Semoga di hari yang fitri ini, Allah SWT semakin memberkahi kita dengan keimanan yang kuat, perlindungan dan rahmat, ”ungkapnya.

  • Bagikan