Connect with us

Metropolitan

Pemprov DKI Usung Tema ‘Jakarta Bangkit’ di HUT Jakarta Ke-494

Diterbitkan

Pada

Pemprov DKI Usung Tema 'Jakarta Bangkit' di HUT Jakarta Ke-494
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Gubernur Perovinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, membuka dan meresmikan perancanangan HUT Ke-494 Kota Jakarta dibalai kota DKI Jakarta dengan mengusung semnagat dan optimisme kebangkitan dalam berbagai aspek, ditandai dengan terbentuknya imunitas kolektif melalui vaksinasi dan infeksi, dengan tema ‘Jakarta Bangkit’ pada, Senin (24/5/2021).

Dalam prancanangan yang diselenggarakan secara virtual ini, Anies menjelaskan bagaimana Jakarta telah melalui setahun melawan pandemi dimana kondisi ini seluruh aspek di Jakarta mengalami kontraksi karena pembatasan interaksi.

“Tahun lalu, kita dalam masa ujian dan tantangan yang relatif baru, karena baru kali ini kita berhadapan dengan wabah, jadi tahun kemarin kita ambil tema tangguh, kita tengok ke belakang bahwa tahun kemarin semua kegiatan landai baik ekonomi, sosial dan budaya, sehingga kalau diilustrasikan kurvanya menurun,” kata Anies.

Lanjut, Anies mengatakan, trma ‘Jakarta Bangkit’ diusung sebagai tema perayaan tahun kedua HUT Kota Jakarta di masa pandemi. Menurutnya dalam tema ini, terdapat semangat dan optimisme, bahkan Anies berharap kebangkitan Jakarta ini akan lebih baik lagi daripada masa sebelum Jakarta menghadapi pandemi.

“Tahun ini kita bayangkan sebagai tahun mulai bangkit ke depan ditandai dengan mulai bergeliatnya kegiatan ekonomi, sosial dan budaya, jadi kami bayangkan pada saat kita turun kita bertahan dan tangguh dan sekarang kita saatnya bangkit,” ucap Anies

“Melalui imunitas kolektif lewat vaksinasi dan infeksi, Jakarta akan bangkit dan Jakarta besok akan lebih baik dari sebelum pandemi,” Sambung orang nomor satu di Jakarta itu.

Dalam hal ini, Anies menegaskan komitmen yang telah dijalankan Pemprov DKI menempatkan Jakarta sebagai Kota Kolaborasi yang mana warganya turut terlibat aktif dalam pembangunan kota.

“Jadi, tidak dimonopoli Pemerintah, tapi kita ajak semua terlibat. Mengapa? Karena, tidak ada kota di Indonesia yang memiliki sumber daya sebanyak Jakarta, baik NGO, pelaku usaha, pengamat, analis, konten kreator, dan lembaga internasional,” ujarnya.

Menurut Anies, ini bukanlah hal baru bagi Indonesia tapi hal baru di Jakarta, karena bangsa ini dibangun dengan semangat gotong royong, untuk itu Anies mengajak semua terlibat.

“Kami memang tentukan arah pembangunannya, tapi kami ajak semua terlibat. Ini mindset baru di DKI Jakartra, tapi ini bukan baru bagi Indonesia, karena bangsa ini dibangun dengan semangat gotong royong,” lanjutnya.

Diketahui, rangkaian kegiatan HUT ke-494 Kota Jakarta tetap dilaksanakan sesuai protokol kesehatan. Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga menyiapkan rangkaian acara yang diadakan secara virtual. Hal ini dilakukan agar tetap bisa dinikmati oleh masyarakat umum dari rumah masing-masing.

Sebelumnya, rangkaian acara HUT ke-494 Kota Jakarta sudah dimulai sejak April 2021 dalam sebuah rangkaian kegiatan bertajuk ‘Berkah Energi Ramadan’. Selain itu, sedang berjalan juga ‘Jakpreneur Fest’ bertajuk Mendekatkan dengan Kesempatan untuk membantu UMKM naik kelas, terpromosi, dan terhubung sebagai upaya membangkitkan perekonomian kota.[prs]

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Metropolitan

Pengamat : Anis Baswedan Akan Berakhir Masa jabatan, Jokowi Akan Tunjuk Risma Plt Gubernur DKI

Diterbitkan

Pada

Penulis

Pengamat : Anis Baswedan Akan Berakhir Masa jabatan, Jokowi Akan Tunjuk Risma Plt Gubernur DKI
Baca Berita

Kesehatan

Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19. Seluruh RS di Jakarta Diminta Dirikan Tenda Darurat

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Headline

BMKG: Jakarta dan Sekitarnya Hujan Pada Siang Hari

Diterbitkan

Pada

Penulis

BMKG: Jakarta dan Sekitarnya Hujan Pada Siang Hari
Baca Berita
Loading...