PAN: Pertemuan Anies dan Zulhas Sekadar Silaturahmi Syawal

  • Bagikan
PAN: Pertemuan Anies dan Zulhas Sekadar Silaturahmi Syawal
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ketua Fraksi PAN, Saleh Partaonan Daulay menyebut, bahwa pertemuan antara Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan hanya dalam rangka silaturahmi usai Lebaran.

Menurut Saleh, keduanya bertemu di kediaman pribadi Zulhas, di Cipinang Jakarta Timur pada Kamis (13/5/2021) petang lalu menjelang Maghrib. Anies hanya datang bersama istri.

“Saya melihat ini hanya sekadar silaturahmi Syawal saja, karena Pak Zul sendiri tidak ada open house,” kata dia dalam keterangannya, Sabtu (15/5/2021).

Saleh mengakui jadwal pertemuan itu mundur dari rencana kedatangan Anies semula pada Jumat (13/5) siang. Selebihnya, Saleh tak mengetahui isi pembicaraan yang dilakukan antara Anies dengan Zulhas.

Ia yang berada di lokasi mengaku melihat kedatangan Anies dan sempat saling menyapa. Namun, Anies kemudian melanjutkan obrolan pribadi antar keluarga dengan Zulhas. Ia pun tak tahu obrolan antar keduanya.

“Tentu pembicaraannya banyak. Mungkin soal Covid, penanganan masyarakat di DKI. Tentu masih ada soal kebangsaan, tapi detailnya tidak tahu karena saya tidak ikut pertemuan itu,” kata dia.

Saleh membantah pertemuan itu membicarakan arah politik untuk Pemilu 2024. Menurut dia, PAN hingga kini masih belum membahas strategi politik untuk 2024.

Partainya saat ini masih fokus menyiapkan konsolidasi internal lewat sejumlah agenda yang telah dan akan dilakukan, seperti musyawarah ranting, daerah, hingga musyawarah cabang yang akan digelar usai Lebaran ini.

Saleh pun membantah PAN telah mengundang Anies dalam kedatangannya ke rumah Zulhas. Menurut dia, Anies selaiknya memang harus punya komunikasi yang baik dengan PAN selaku partai pendukung di Pilgub DKI 2017 lalu. Terlebih, Anies belakangan juga banyak bertemu sejumlah partai.

Teranyar, Anies menerima kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono di Balai Kota, Kamis (6/5) lalu.

“Salah dong kalau dibilang kami mengundang Pak Anies. Pak Anies itu komunikasi politiknya dengan PAN mestinya harus baik, karena dia didukung oleh PAN menjadi gubernur DKI,” katanya.[prs]

  • Bagikan
Loading...