Novel Plesetkan Slogan KPK, Jubir Klaim Pimpinan Ambil Keputusan Terbaik atas Hasil TWK

formula

Realitarakyat.com – Penyidik senior Novel Baswedan membuat cuitan di akun Twitternya dengan memplesetkan slogan KPK menjadi #BeraniJujurPecat.

Menanggapi hal tersebut, plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengatakan belum ada keputusan resmi terkait pegawai yang tidak memenuhi syarat (TMS) tes CPNS.

“Perlu kami tegaskan bahwa sejauh ini belum ada keputusan apapun terkait pegawai yang TMS tersebut sampai kemudian nanti ada keputusan berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak Kemenpan RB dan BKN,” ujar Ali, Jumat (14/5/2021).

Menurutnya, seluruh pegawai KPK yang berjumlah 1.586 memiliki integritas. Hal itu sesuai dengan tujuan utama KPK dalam melakukan pemberantasan korupsi.

“Bagi KPK, seluruh pegawai yang berjumlah sekitar 1.586 orang adalah orang-orang yang penuh integritas dan itu aset bagi lembaga dalam ikhtiar pemberantasan korupsi,” katanya.

“Untuk itu tentu KPK akan mengambil keputusan yang terbaik sesuai aturan yang berlaku atas hasil TWK dari BKN tersebut,” imbuhnya.

Sebelumnya, Novel Baswedan dan 74 pegawai KPK lainnya dinyatakan tidak lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dan telah resmi dinonaktifkan. Novel Baswedan menyampaikan kekecewaannya itu dengan ikut memplesetkan slogan KPK #BeraniJujurHebat menjadi #BeraniJujurPecat.

Kekecewaan tersebut disampaikan Novel lewat akun Twitternya, @nazaqistsha pada Rabu (13/5/2021).

“Potret Pemberantasan Korupsi negeri ini.. #BeraniJujurPecat,” tulis Novel.[prs]