Connect with us

Olahraga

MU Bakal Tindak Suporter yang Rusak Old Trafford

Diterbitkan

Pada

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Manchester United bakal menindak suporter yang merusak Stadion Old Trafford saat melakukan unjuk rasa pada Minggu (2/5) malam.

Diketahui, ratusan suporter menerobos masuk ke Stadion Old Trafford sehingga menyebabkan pertandingan Man United vs Liverpool di pekan ke-34 Liga Inggris ditunda.

‘Pembajakan’ Old Trafford itu sebagai buntut dari aksi protes suporter Setan Merah terhadap pemilik Man Utd, keluarga Glazer.

Usai pembatalan duel melawan Liverpool, akhir pekan lalu, Man Utd buka suara dan akan menindak suporter yang meralukan perusakan di Old Trafford.

“Mayoritas fan kami telah dan akan mengutuk kerusakan karena tindakan kriminal, bersama dengan kekerasan terhadap staf klub, polisi atau fan lainnya, dan masalah ini sekarang menjadi urusan polisi,” demikian pernyataan resmi klub.

“Klub tidak ingin melihat pengunjuk rasa yang damai dihukum, tetapi akan bekerja dengan polisi untuk mengidentifikasi mereka yang terlibat dalam aktivitas kriminal,” ucap MU menambahkan.

Penguasa Liga Inggris itu mengaku akan mengeluarkan sanksi tersendiri kepada pelaku perusakan yang merupakan pemegang tiket musiman atau anggota yang teridentifikasi.

Pada kesempatan itu, rilis Man Utd juga menjabarkan kronologi suporter yang protes tersebut hingga bisa masuk ek Old Trafford.

Man United membantah pemberitaan di media, bahwa suporter masuk ke stadion melalui pintu gerbang yang dibuka oleh staf klub.

Dalam rilisnya, MU menyebut pengunjuk rasa menerobos pembatas dan keamanan di halaman depan. Sebagian demonstran juga memanjat gerbang di ujung terowongan Munich.

“Kemudian memaksa masuk ke pintu di samping tribune, sebelum membuka pintu eksternal yang memungkinkan orang lain masuk ke area concourse dan lapangan,” Man Utd menjelaskan.

“Pelanggaran kedua terjadi ketika seorang pengunjuk rasa mendobrak pintu lift yang merupakan akses penyandang disabilitas, sehingga memungkinkan sekelompok orang memasuki tribune,” tutur Man Utd melanjutkan.

MU sendiri mengaku berkomitmen berdialog dengan suporter melalui Forum Penggemar dan cara-cara yang sesuai. Terkait penjadwalan ulang laga melawan Liverpool, The Red Devils menunggu hasil diskusi dengan Premier League.

“Informasi penjadwalan ulang pertandingan dan kemungkinan implikasi pada pertandingan lain akan diumumkan setelah diskusi dan kesepakatan dengan Premier League,” kata Man United.[prs]

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Olahraga

Liverpool Bantai Watford 5-0

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Olahraga

Karena Hal Ini Ginting Tumbang Lawan Pebulu Tangkis Denmark

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Olahraga

IMI Dukung DKI jadi Tuan Rumah Formula E

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita
Loading...