Meski Masih Ada 3 Pertandingan, Ajax Resmi Dinobatkan Juara Eredivisie

  • Bagikan
Meski Masih Ada 3 Pertandingan, Ajax Resmi Dinobatkan Juara Eredivisie
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ajax Amsterdam baru saja dinobatkan sebagai juara Eredivisie (Liga Belanda) 2020-2021. Hal itu terjadi usai skuad arahan Erik Ten Hag menang telak atas Emmen di pekan ke-31, Minggu (2/5/2021) malam WIB.

Bertindak sebagai tuan rumah, Ajax menang meyakinkan empat gol tanpa balas. Adapun keempat gol Ajax di laga kali ini masing-masing dicetak Jurrien Timber (10′), Sebastien Haller (61′), Devyne Rensch (66′) dan Davy Klaassen (74′).

Kemenangan ini membawa Ajax mengoleksi 79 poin sekaligus kukuh di puncak klasemen. Raihan poin mereka tak lagi erkejar lagi oleh pesaing terdekatnya, PSV Eindhoven yang kini mengoleksi 65 angka.

Sebagai catatan, ini merupakan gelar juara ke-35 bagi Ajax Amsterdam sepanjang sejarah klub. Kemenangan ini sekaligus menegaskan dominasi tim ibu kota Belanda tersebut di dalam negeri.

De Godenzonen -julukan Ajax- memang menunjukkan penampilan luar biasa sejak awal musim.Dari 31 pertandingan yang dimainkan, mereka berhasil mencatat 25 kemenangan, 4 hasil imbang, dan hanya 2 kali kalah.

Saat ini, Dusan Tadic dan rekan-rekan memiliki tiga pertandingan tersisa. Andai mampu sapu bersih semua laga tersisa dengan kemenangan artinya Ajax bakal dengan total 88 poin musim ini.[prs]

  • Bagikan