Menaker Apresiasi Pemprov DKI Dalam Pelaksaan Vaksinasi 200 Pekerja Industri Publik dan Pelayanan Publik

  • Bagikan
Menaker Apresiasi Pemprov DKI Dalam Pelaksaan Vaksinasi 200 Pekerja Industri Publik dan Pelayanan Publik
Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Ida Fauziyah /net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengapresiasi kerja sama Pemprov DKI, KADIN, dan APINDO Jakarta dalam pelaksanaan vaksinasi bagi 200 pekerja industri maupun sektor pelayanan publik yang dilaksanakan di Jakarta.

Menurutnya, dengan diadakannya kegiatan vaksinasi bagi pekerja industri maupun sektor pelayanan publik di wilayah Jakarta tersebut, diharapkan para pekerja dapat bekerja dan beraktivitas kembali secara normal dan sehat walafiat.

“Jadi dengan adanya program vaksinasi bagi pekerja ini diharapkan dapat memperkuat kesehatan dan pelindungan pekerja sekaligus menekan semaksimal mungkin penyebaran COVID-19 di lingkungan kerja,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (1/5/2021).

Ida menuturkan program vaksinasi bagi pekerja merupakan momentum kegiatan positif dalam perayaan May day yang mengedepankan penanganan dampak pandemi COVID-19, terutama di sektor ketenagakerjaan.

“Di perayaan May Day tahun ini, saya mengajak teman-teman pekerja, pengusaha, untuk bersama-sama melakukan kegiatan positif, baik itu kegiatan keagamaan maupun sosial, sehingga akan menjadi lebih bermakna dalam merayakan Hari Buruh ini,” tuturnya.

Ida menambahkan pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan ini merupakan awal dari rangkaian kegiatan yang akan dilakukan oleh Kementerian Ketenagakerjaan. Nantinya, pihaknya juga akan memberikan vaksin bagi 800 pekerja/buruh yang akan dilaksanakan di Kantor Kemnaker, Jakarta.

Dalam kesempatan ini, Ida berpesan kepada pekerja/buruh yang sudah mendapatkan vaksin agar tetap menerapkan protokol Kesehatan dan tetap berinovasi, dan terus berkarya dengan produktif, kompetitif, sejahtera.

Sementara itu, Wagub DKI Jakarta Riza Patria menyampaikan dukungannya kepada Pemerintah dalam merayakan May Day 2021 ini dengan melakukan berbagai kegiatan positif.

“Melalui tema May Day: Recover Together ini, saya mengajak seluruh pemangku kepentingan dunia usaha dan pekerja di DKI Jakarta, untuk bersama sama bangkit memulihkan perekonomian dan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku,” pungkas Riza.[prs]

  • Bagikan