Masyarakat Jakarta Antusias Saksikan Gerhana Bulan Total dari pantai Ancol

  • Bagikan
Masyarakat Jakarta Antusias Saksikan Gerhana Bulan Total dari pantai Ancol
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Masyarakat Jakarta sangat antusias untuk menyaksikan fenomena gerhana bulan total di pantai Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Peristiwa gerhana bulan total ini akan terjadi lagi pada 2033 (26/05/2021).

Mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan cara membatasi pers dan pengunjung yang ingin menyaksikan langsung di Dermaga Cinta, Taman Impian Jaya Ancol , Jakarta Utara.

Pemantauan MNC Portal Indonesia, terdapat 2 teleskop yang difasilitasi oleh Tim BMKG Jakarta untuk memantau peristiwa gerhana bulan total tersebut. Adapun kejadian ini pun dapat disaksikan dengan mata telanjang.

Sejumlah masyarakat menyampaikan rasa antuasiasme dan kagumnya terhadap peristiwa ini. “Awalnya antusias banget, ternyata kurang jelas, kurang merah bulannya” ujar Kireina seorang pengunjung asal Bekasi pada Rabu (26/5/2021).

“Sudah terlihat mulai terang, tapi belum memerah sepenuhnya,” ujar Saryono pengunjung asal Cengkareng.

Dia mengaku, baru pertama kalinya melihat gerhana bulan, tapi ternyata kurang jelas.

Adapun 2 teleskop yang difasilitasi oleh tim BMKG Jakarta untuk memantau gerhana bulan total. Peristiwa gerhana matahari total tersebut. Adapun kejadian ini pun dapat disaksikan dengan mata telanjang.

Masyarakat dari luar daerah pun turut serta hadir demi menyaksikan fenomena spesial yang akan terjadi lagi pada tahun 2033.(ilm)

  • Bagikan