Malam Takbiran Bandung Padat, Banyak Warga Mudik ke Wilayah Satelit

  • Bagikan
Malam Takbiran Bandung Padat, Banyak Warga Mudik ke Wilayah Satelit
Ilustrasi (Ist)
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Malam Idul Fitri 1442 Hijriah, warga Kota Bandung , Jawa Barat diduga melakukan mudik lokal . Hal itu tampak pada padatnya arus kendaraan keluar Bandung menuju sejumlah wilayah satelit.

Terlihat arus kendaraan ke arah timur cukup padat. Bahkan, terjadi kemacetan cukup parah menjelang Alun-alun Ujungberung. Kemacetan terjadi dari depan Kantor Pos Ujungberung, sampai depan Superindo.

Kemacetan tak hanya disebabkan banyaknya kendaraan, tetapi juga banyak warga masih belanja di sekitar Pasar Ujungberung. Sementara PKL cukup banyak berjualan di bahu jalan. Belum lagi ada beberapa titik toko modern.

“Mulai magrib macetnya parah. Tadi sore macet juga, tapi normal saja,” kata Tatang, salah seroang tukang ojek di Ujungberung.

Menurut dia, kemacetan seperti ini biasa terjadi jelang malam Idul Fitri sebelum pandemi terjadi. Berbeda dengan tahun lalu, nyaris tak ada keramaian di sekitar Pasar Ujungberung. “Orang sudah banyak belanja dan mudik. Jadi ramai,” imbuh dia.

Sejumlah warga Bandung diduga melakukan mudik lokal. Itu tampak pada beberapa kendaraan roda dua berplat D dan Z berboncengan membawa banyak barang. Diperkirakan, mereka akan pulang ke wilayah Sumedang, Garut, Kabupaten Bandung, dan lainnya.(Ilm)

  • Bagikan