LKPJ Gubernur NTB Tahun 2020 Cukup Syarat Untuk Diterima DPRD

  • Bagikan
LKPJ Gubernur NTB Tahun 2020 Cukup Syarat Untuk Diterima DPRD
image_pdfimage_print

Realitarakyat com – Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi NTB masa persidangan I tahun sidang 2021 digelar, Senin (3/5) di Ruang Sidang DPRD NTB. Rapat paripurna ini dipimpin Ketua DPRD NTB Hj. Baiq Isvie Rupaida, SH, M.Hum.

Agenda Rapat Paripurna DPRD NTB kali ini adalah Penyampaian Laporan Komisi-Komisi atas hasil pembahasannya terhadap Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPJ) Gubernur NTB Tahun 2020 dan Keputusan DPRD Provinsi NTB tentang Rekomendasi DPRD Provinsi NTB terhadap LKPJ Gubernur NTB Tahun 2020.

Secara Umum Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi NTB dengan agenda utama Laporan Komisi-komisi atas hasil pembahasannya terhadap Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPJ) Gubernur NTB Tahun 2020 dapat disetujui untuk dilakukan pembahasan pada sidang berikutnya.

Ketua DPRD NTB Hj. Baiq Isvie Rupaida, SH, M.Hum mengungkapkan, setelah mendengarkan laporan masing-masing Komisi, pimpinan sidang mengambil kesimpulan sementara bahwa Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur NTB Tahun 2020 telah cukup memenuhi syarat untuk diterima dan diberikan rekomendasi dalam bentuk Keputusan DPRD Provinsi NTB.

Sekretaris DPRD NTB H. Mahdi, SH, MH dalam pembacaan Rancangan Keputusan DPRD NTB menjelaskan, Rekomendasi DPRD NTB terhadap LPKPJ Gubernur NTB Tahun 2020 pada prinsipnya memutuskan dan menetapkan Rekomendasi DPRD NTB terhadap LKPJ Gubernur NTB Tahun 2020.

Selanjutnya, Rekomendasi DPRD NTB merupakan rekomendasi yang harus diperhatikan dan ditindaklanjuti oleh Gubernur NTB dalam penyelenggaraan pemerintahan yang akan datang sehingga akan lebih menjamin pencapaian sasaran yang telah ditetapkan dan pencapaian kinerja yang lebih baik.

Rapat Paripurna ini dihadiri oleh Sekda NTB, Drs HL. Gita Ariadi, M.Si mewakili Gubernur NTB, unsur Forkompinda NTB dan segenap anggota DPRD NTB.
(LS)

  • Bagikan