Connect with us

Luar Negeri

Klaster Covid-19 Terbanyak di Singapura terdapat di Bandara Changi

Diterbitkan

Pada

Klaster Covid-19 Terbanyak di Singapura terdapat di Bandara Changi
Bandara Changi Singapura
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Bandara Changi menjadi klaster covid-19 terbanyak di Singapura. Sekitar 46 kasus dikonfirmasi terkait dengan Bandara Changi sejak Kamis (13/5). Ini membuat Bandara Changi ‘menyalip’ rumah Sakit Tan Tock Seng dengan 44 kasus covid-19.

Dari 19 kasus baru terkait klaster bandara, sebagian besar adalah pekerja bandara. Mereka termasuk perempuan berusia 52 tahun yang bekerja di restoran cepat saji, seorang mahasiswi berusia 20 tahun.

Beberapa kasus baru yang dilaporkan pada Kamis (13/5) dikonfirmasi menyambangi Terminal 3 Bandara Changi pada 6 Mei 2021.

Mereka ialah sopir pribadi berusia 44 tahun dan pengemudi ojek online. Seorang ibu rumah tangga berusia 44 tahun juga mengunjungi Terminal 3 dalam beberapa kesempatan.

Seperti dilansir The Strait Times, karyawan Dewan Taman Nasional yang dites positif pada Sabtu (8/5) bersama istrinya yang kembali positif covid-19 pada Selasa (11/5) ditambah masuk ke klaster Bandara Changi.

Peningkatan kasus covid-19 di Singapura terkait Bandara Changi membuat Otoritas Penerbangan Sipil Singapura (CAAS) dan Changi Airport Group (CAG) memutuskan menutup bandara. Hal itu juga dilakukan untuk melakukan tes covid-19 kepada seluruh pekerja.

Pekerja dan staf bandara yang bekerja di Jewel disarankan menahan diri untuk tidak keluar kecuali urusan pekerjaan atau aktivitas penting dalam 14 hari, hingga mereka dinyatakan negatif covid-19. Mereka juga tidak boleh pindah kerja atau outlet lain dalam periode itu.

Seluruh gedung terminal penumpang Bandara Changi dan Bandara Jewel Changi ditutup dua minggu, mulai 13-26 Mei 2021. Jewel Changi akan ditutup sepenuhnya. Namun, beberapa staf dan wisatawan masih dapat mengakses gedung terminal.

CAAS dan CAG mengatakan akan terus meninjau, memantau, dan menyesuaikan langkah-langkah lanjutan apabila diperlukan, salah satunya adalah perpanjangan penutupan jika diperlukan.

Mereka menekankan Bandara Changi tetap terbuka untuk perjalanan udara dalam periode tersebut. Penumpang juga dapat terus diturunkan dan dijemput di bandara tersebut.(Din)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Luar Negeri

Warga Tokyo Kritik Rencana Penyelenggara Izinkan Alkohol di Olimpiade

Diterbitkan

Pada

Penulis

Warga Tokyo Kritik Rencana Penyelenggara Izinkan Alkohol di Olimpiade
ilustrasi (ist/net)
Baca Berita

Headline

PM Israel Yang Baru Izinkan ‘Ekspor Terbatas’ Produk Pertanian dari Gaza

Diterbitkan

Pada

PM Israel Yang Baru Izinkan 'Ekspor Terbatas' Produk Pertanian dari Gaza
PM Israel Naftali Bennett
Baca Berita

Luar Negeri

UE Kembali Bahas Kesepakatan Nuklir Iran

Diterbitkan

Pada

UE Kembali Bahas Kesepakatan Nuklir Iran
Baca Berita
Loading...