KKB Papua Semakin Brutal, TNI-Polri Lindungi Warga Kampung Kimak Ilaga

  • Bagikan
KKB Papua Semakin Brutal, TNI-Polri Lindungi Warga Kampung Kimak Ilaga
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Personel gabungan TNI-Polri warga dari Kampung Kimak yang mengungsi di Kota Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. Akibat, kelompok kriminal bersenjata (KKB) melakukan penyerangan secara brutal di wilayah tersebut.

Komplotan yang dilabeli sebagai kelompok teroris yang terlibat dalam kontak senjata dengan aparat gabungan pada Kamis (6/5/2021) malam.

Baku tembak ini membuat sejumlah warga takut, sehingga mengungsi ke tempat yang lebih aman.

“Saat ini TNI-Polri sedang melakukan pengejaran dan meningkatkan keamanan di sekitar Kota Ilaga,” kata Kasatgas Humas Nemangkawi, Kombes Pol M Iqbal Al Qudusy, Kamis (6/5/2021).

Selain itu warga, petugas dari TNI Polri sedang mengejar KKB yang sempat keributan tersebut. Kelompok-kelompok itu sudah teridentifikasi oleh tim di lapangan.

Sebelumnya Kapolda Papua, Irjen Mathius Fakhiri mengatakan, telah menangkap enam anggota KKB hidup-hidup. Mereka merupakan kelompok dari Lekagak Telenggen dan Egianus Kogoya.

Penegakan hukum tetap dilakukan mengingat aksi-aksi penembakan yang dilakukan sudah sangat meresahkan, kata Mathius di Jayapura.(Din)

  • Bagikan
Loading...