Ketua DPD Ajak KAHMI Berkiprah Bereskan Persoalan Bangsa

  • Bagikan
Ketua DPD Ajak KAHMI Berkiprah Bereskan Persoalan Bangsa
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengajak agar Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI) ikut berkiprah membereskan persoalan bangsa, terutama di daerah.

“Kami berharap agar DPD RI dan MN KAHMI bisa bersinergi dan berkolaborasi dalam bidang apapun. Karena, menyelesaikan persoalan bangsa ini harus dilakukan bersama-sama,” kata LaNyalla, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (1/5/2021).

LaNyalla menilai MN KAHMI mempunyai modal besar dengan menyebarnya para alumni di berbagai bidang kerja dan wilayah.

“Alumni HMI ini jumlahnya sangat besar, mereka tersebar di banyak sektor baik pemerintahan maupun swasta. Tentu saja ini merupakan aset yang bagus dalam memajukan bangsa. Kalau semua alumni ini bergerak, pasti luar biasa hasilnya,” ucapnya.

LaNyalla menerima silaturahmi sekaligus buka bersama dengan Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI), pada Jumat 30 April 2021.

Hadir pada kegiatan tersebut Sekjen MN KAHMI Manimbang Kahariady, Koordinator Presidium MN KAHMI Sigit Pamungkas, Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Ma’mun Murod Al-Barbasy dan anggota lainnya.

Dalam silaturahmi yang berlangsung hangat tersebut, LaNyalla banyak bercerita kegiatannya berkeliling Indonesia untuk memahami persoalan daerah.

Hampir 90 persen daerah, dari Aceh sampai Papua, kata LaNyalla sudah datangi. Padahal dirinya baru setahun di DPD.

“Sebagai perwakilan daerah, saya harus tahu secara langsung aspirasi daerah, saya juga harus tahu permasalahan mereka dari dekat sehingga dengan mudah memberikan jalan keluar,” katanya.

Sementara itu Sekjen MN KAHMI, Manimbang Kahariady, mengaku terinspirasi oleh kiprah Ketua DPD RI yang tak lelah turun ke daerah.

Perhatian terhadap daerah tersebut katanya merupakan inspirasi bagi KAHMI. Dia menilai Ketua DPD begitu luar biasa dalam menyerap aspirasi dan memberi solusi bagi daerah.

“Untuk itu kami pun akan mulai berusaha ikut serta berbuat sesuatu demi kemajuan daerah dan bangsa,” ujar Manimbang Kahariady. (ndi)

  • Bagikan