Kemendag RI Bantu Anggaran PJK Guna Memenuhi Kebutuhan MotoGP Di Mandalika Loteng

  • Bagikan
Kemendag RI Bantu Anggaran PJK Guna Memenuhi Kebutuhan MotoGP Di Mandalika Loteng
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Kementerian Perdagangan Republik Indonesia dalam kegiatan rapat kordinasi Pusat Jajanan Kuliner (PJK) Destinasi Wisata melalui meeting zoom yang diselenggarakan pada hari kamis, (6/5/2021) kemarin.

Lombok Tengah yang merupakan salah satu dari 5 Destinasi Super Prioritas (DSP) dan akan menjadi sorotan dunia karena akan ada ajang MotoGP sehingga hal tersebut menjadi dasar Kemendag memprogramkan kegiatan pembangunan pusat jajanan kuliner di Lombok Tengah.

Syarat pertama untuk mendapatkan program tersebut antara lain pemerintah daerah memiliki lahan atas nama Pemda yang clear and clean (tidak bermasalah) dan minimal memiliki luas areal 10 are serta ditempat itu sudah ada aktivitas ekonomi.

Yang paling penting adalah pengajuan proposal, minimal bulan Juni 2021 sudah masuk di meja Kementerian Perdagangan dan program ini akan dilaksanakan pada tahun 2022.

Sementara itu, Kabid Aset BPKAD Ibu Henny Riung menyatakan Lombok Tengah menyiapkan beberapa alternative lokasi yang kira-kira refresentatif antara lain eks kantor Dinas Pendidikan dan Olah Raga Kabupaten Lombok Tengah yang mana lokasi tersebut kosong selama dua tahun dan lokasi tersebut dekat dengan alun-alun Tastura yang nota bene aktivitas ekonomi sudah berjalan. “Persyaratan yang di minta Kementrian Perdagangan RI, sudah kami siapkan, termasuk lokasi yang sangat startegis” katanya.

Sedangkan Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Lombok Tengah, Widyastuti akan segera menuntaskan Proposal acuan, dan tentunya melaporkan hal ini kepada Bupati Lombok Tengah dan meminta arahan dari beliau untuk kiranya eks kantor Dispora tersebut bisa digunakan untuk program dari Kemendag tersebut. “Kita akan minta eks Kantor Dispora akan kita gunakan sebagai lokasi,” terangnya.(LS)

  • Bagikan
Loading...