Connect with us

Headline

Keluarga Almarhum Prajurit TNI 3 Tahun Tinggal di Kandang Sapi,Persit Ranting VI Janapria Berikan Bantuan

Diterbitkan

Pada

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Kehidupan masyarakat yang membuat perhatian publik keluarga yang tinggal di kandang kambing ternyata bukan hanya dirasakan warga masyarakat biasa, Ternyata kal ini di temukan kehidupan Seorang istri almarhum anggota TNI (Anumerta) ternyata sudah 3 Tahun lamanya tinggal di kandang sapi.

Mendengar kabar tersebut Ketua Persit KCK Ranting VI Koramil 1620-05/Janapria Ny. Lilik Suliono mendatangi Warakauri ibu Masnah (45) di Dusun Puntik Baru Desa Jango, kecamatan Janapria. Dia selama hamper 7 tahun tinggal bersama kedua orang anaknya di rumah yang cukup memprihatinkan setelah di tinggal suaminya.

Kedatangan Ketua Persit Ranting VI Koramil 05/Janapria Ny. Lilik Suliono tersebut bertujuan untuk memberikan bantuan berupa sembako untuk kebutuhan hidup ibu Masnah bersama keluarganya sehari hari.

Ibu Masnah merupakan Warakauri Istri dari pensiunan TNI AD Serka (Anm) Asmawadi yang kini sudah meninggal dunia sejak Desember 2014 tahun lalu, ia tinggal bertiga bersama kedua anaknya dalam kehidupan yang serba memprihatinkan.

Ketua Persit Ranting VI Koramil 05/Janapria Ny. Lilik Suliono mengungkapkan sejak di tinggal suaminya ibu masnah bersama anak anaknya, dulunya sempat tinggal di kandang sapi yang ada di samping rumahnya sambil berusaha jualan keliling makanan ringan untuk mengumpulkan dana buat membangun rumah baru tempat tinggal dan melunasi hutang hutang Almarhum semasa hidupnya.

“ Hati kami selaku Persit merasa prihatin dan tersentuh untuk datang memberikan bantuan sembako berupa kebutuhan hidup ibu Masnah sehari hari bersama keluarga,” ujarnya, Rabu (5/5/2021).

“Kami bersama anak anak sempat tinggal di kandang sapi samping rumah sambil berusaha mencari nafkah berjualan keliling makanan ringan agar bisa mengumpulkan dana untuk membangun rumah baru,” kata Masnah.

Selain berjualan keliling makanan ringan lanjut, Masnah juga mengandalkan gaji pensiunan Almarhum suaminya yang tiap bulan ibu terima Rp 1,2 juta, untuk menghidupi kedua anak anaknya.(Din)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Headline

Jumlah Penerima Vaksin COVID-19 Dosis Kedua di Indonesia Capai 49,6 Juta Orang

Diterbitkan

Pada

Penulis

ilustrasi (ist/net)
Baca Berita

Headline

Usulkan Syaikhona Kholil Jadi Pahlawan Nasional, NasDem Temui Mahfud MD

Diterbitkan

Pada

Penulis

(ist/net)
Baca Berita

Headline

Diucapkan di Lapas Rajabasa Lampung, Empat Napi Terorisme Jaringan JAD Berikrar Setia NKRI

Diterbitkan

Pada

Penulis

ilustrasi (ist/net)
Baca Berita
Loading...