Kapolda NTB Laounching Photo Booth Kampung Sehat Jilid 2 Di Areal BIL

  • Bagikan
Kapolda NTB Laounching Photo Booth Kampung Sehat Jilid 2 Di Areal BIL
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Pol Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H. melaunching stand Photo booth Kampung Sehat Jilid 2 di lobi kedatangan dan keberangkatan Bandara Internasional Lombok (BIL) di Desa Tanak Awu, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Selasa (25/5/2021).

Dalam sambutannya, Irjen Pol Muhammad Iqbal memberikan apresiasi kepada Kabid Humas Polda NTB yang telah menggas stand photo booth yang saat ini dapat dilaunching. “Bidang Humas memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan eksistensi organisasi Polri, karena dinamika kegiatan Polri sangat beragam dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat,” ucapnya

Kesehatan kata Iqbal, merupakan suatu hal yang sangat penting bagi diri sendiri maupun orang lain, sehingga harapannya agar masyarakat dapat menjaga kesehatan dengan menerapkan Prokes (Protokol Kesehatan) Covid-19. “Dengan adanya stand fotobooth di lobi kedatangan/keberangkatan di Bandara dapat menciptakan persepsi positif dari pengguna moda transportasi udara baik yang datang maupun berangkat terhadap kinerja Polri, persepsi tersebut berpengaruh terhadap tingkat kepercayaan masyarakat terhadap tugas Polri dalam memelihara Kamtibmas terlebih di masa Pandemi Covid-19 di wilayah NTB,” katanya

Menurut Iqbal, launching stand photo booth Kampung Sehat 2 ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri dalam menanggulangi pandemi Covid-19 yang saat ini masih menjadi permasalahan di kancah internasional. Hal tersebut, katanya, dilakukan dengan cara menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap penanggulangan penyebaran Covid-19 melalui stand fotobooth yang terpasang di lobi kedatangan dan keberangkatan BIL. “Harapannya agar semangat pencegahan Covid-19 melalui program Kampung Sehat Jilid 2 dapat diviralkan oleh pengguna jasa moda transportasi melalui media sosial yang ada,” ucapnya

Dengan adanya pemasangan stand photo booth Kampung Sehat 2 di lobi kedatangan dan keberangkatan BIL tersebut, dimungkinkan dapat menumbuhkan antusias pengguna jasa moda transportasi udara di BIL untuk melakukan sesi foto di stand yang telah dibuat, sehingga hal tersebut dapat berdampak positif dalam menumbuhkan partisipasi masyarakat dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 di wilayah Provinsi NTB.
Sementara itu, Kabid Humas Polda NTB Kombespol Artanto, S.I.K., M.Si, photo booth dibuat untuk menggelorakan kembali program Kampung Sehat 2 yang diinisiasi oleh Kapolda NTB.

Artanto mengharapkan, dukungan serta partisipasi masyarakat untuk memviralkan photobooth Kampung Sehat Jilid 2 di media sosial masing-masing.
Bidhumas Polda NTB kata Artanto, akan memberikan give away bagi masyarakat yang melakukan kegiatan photo booth yang diupload di sosmed, berbagai macam hadiah telah disiapkan dan diharapkan partisipasi masyarakat untuk mengikuti give away tersebut.
Teknis penyelenggaraan give away tersebut, lanjut Artanto, dengan mengupload foto di instagram dan tag Kapolda NTB, selanjutnya Bid Humas akan melakukan penilaian terhadap pemenang foto booth. “Agar kegiatan pengambilan foto oleh masyarakat pada stand photo booth ini dapat berjalan dengan lancar, Polda NTB akan menyiapkan personel yang cantik dan ganteng yang akan memandu masyarakat dalam prosesi pengambilan foto,” ujarnya
Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan pita/bunga rampai (launching) yang dilaksanakan bersama oleh Kapolda NTB, Kabid Humas Polda NTB, Kapolres Lombok Tengah, Dandim 1620/Lombok Tengah, Penjabat Sekda Lombok Tengah  dan GM. Angkasa Pura I BIL. Dilanjutkan dengan sesi foto bersama di foto stand foto booth yang telah disiapkan. (LS)

  • Bagikan