Kapolda Metro Minta Masyarakat Jakarta Belanja ke Pasar Lain

  • Bagikan
Kapolda Metro Minta Masyarakat Jakarta Belanja ke Pasar Lain
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Kerumunan pembeli di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat menjadi sorotan publik. Sejumlah pihak mengkhawatirkan kerumunan tersebut menimbulkan munculnya klaster baru Covid-19 di wilayah Jakarta.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menghimbau masyarakat untuk beraktivitas tapi tetap menegakan disiplin protokol kesehatan (prokes). Jakarta kata dia tidak kekurangan pasar untuk masyarakat membeli kebutuhan menyambut Idulfitri 2021.

Masyarakat bisa mengantisipasi penularan virus Covid-19 dengan mengakses pasar lainnya. “Masyarakat bisa mendapatkan barang tanpa berisiko kerumunan dengan mendatangi tempat yang lain,” ungkap Fadil, Minggu (2/5/2021).

Selain Pasar Tanah Abang, masyarakat juga bisa pergi ke tempat lain seperti Pasare Cipulir, Thamrin City dan sebagainya. “Kami akan jaga, atur dan fasilitasi agar masyarakat tetap beraktivitas tapi ingat harus disiplin jangan berkerumun. Disiplin adalah vaksin,” katanya.

Berdasarkan pantauan di Pasar Tanah Abang, sekitar pukul 12.00 WIB, ratusan ribu pengunjung memadati Gedung A. Petugas terpaksa menutup sejumlah pintu masuk dan hanya melewati jalur Blok B dan keluar melalui Blok A. Anggota TNI-Polri diturunkan untuk mengurai kerumunan di dalam pasar.

Sejumlah ruas jalan juga ditutup agar tidak ada lagi pengunjung yang datang. Polisi juga mendirikan posko untuk mengantisipasi kerumunan di Pusat Grosir Pasar Tanah Abang.[prs]

  • Bagikan