Jokowi Bakal Hadiri Munas Kadin ke-VIII di Kediri 

Realitarakyat.com – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, bakal menghadirkan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, saat penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) ke-VIII yang akan berlangsung 30 Juni 2021 di Kota Kendari.

Ketua umum Kadin Sultra Anton Timbang mengungkapkan, keputusan menghadirkan Presiden Joko Widodo di Munas Kadin Indonesia, setelah panitia pusat sepakat memindahkan pelaksanaan Munas di kota Kendari, yang sebelumnya ditetapkan di Denpasar Bali.

“Pertimbangan pemindahan tuan rumah pelaksanaan Musyawarah Nasional Kadin Indonesia, karena situasi Covid-19 di daerah Bali saat ini masih meningkat, sehingga panitia sepakat dan memberi kepercayaan kepada kami menjadi tuan rumah,” ungkap Anton Timbang, sabtu (29/05/2021).

Karena itu menurut Anton Timbang, Kadin Sultra sebagai panitia lokal, sangat serius melakukan persiapan, sehingga pelaksanaan Munas Kadin Indonesia berlangsung sukses dan lancar.

“Munas ke- VIII Kadin Indonesia ini, dilaksanakan untuk memilih ketua umum baru periode 2021-2026. Di sinilah tempat berkumpulnya seluruh pengusaha-pengusaha besar di Indonesia,” ujar Anton.

Sebanyak lebih dari seribu peserta maupun peninjau Munas, diprediksi akan hadir di Kendari, meskipun jumlah voter atau hak suara dalam Musyawarah nanti hanya sebanyak 132 orang.

Terpilihnya Sultra sebagai tuan rumah pelaksanaan Musyawarah Nasional Kadin Indonesia, diharapkan memberi dampak positif bagi masyarakat, khususnya pelaku UMKM, termasuk promosi destinasi wisata.

Kadin Sultra akan bersinergi dengan Pemprov sehingga siap berkontribusi dalam pelaksanaan Munas Kadin Indonesia, baik terkait pembiayaan maupun segala fasilitas pendukung.

Saat ini tercatat dua kadindat yang maju sebagai calon Ketua Umum Kadin, yakni Presiden Direktur/CEO Indika Energy Tbk Arsjad Rasjid dan Presiden Direktur PT Bakrie & Brothers Tbk, Anindya Novyan Bakrie. (ilm)