Jelang Kontra Oman, Shin Tae Evaluasi Kekurangan Tim Saat Ditekuk Afghanistan

Realitarakyat.com – Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong, akan fokus meningkatkan fisik para pemainnya menjelang laga uji coba melawan Oman di Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu (29/5/2021).

“Masih ada tiga sampai empat hari lagi hingga pertandingan. Kami harus lebih banyak meningkatkan fisik, itu yang terpenting,” ujar Shin, dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (26/5/2021).

Juru taktik asal Korea Selatan tersebut akan mempersiapkan skuadnya sebaik mungkin demi hasil bagus saat bersua Oman.

Skuad timnas juga akan mengevaluasi kekurangan tim yang terlihat saat takluk dengan skor 2-3 dari Afghanistan dalam pertandingan uji coba pada Selasa (25/5). “Semoga kami bisa meraih hasil positif,” kata Shin.

Gelandang timnas Adam Alis juga berharap skuad Garuda bangkit setelah takluk dari Afghanistan dan fokus menatap laga versus Oman.

Timnas, sebut Adam, perlu perubahan besar agar dapat meraup hasil baik di laga-laga berikutnya.

“Saat melawan Oman nanti, semoga kami bisa lebih kompak dan lebih kuat supaya kami siap untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022,” tutur pesepak bola berusia 27 tahun itu.

Pertandingan Indonesia menghadapi Oman pada Sabtu (29/5) sudah didaftarkan PSSI untuk menjadi laga A FIFA yang akan membuat hasil partai tersebut berpengaruh ke peringkat FIFA. Namun, belum ada kepastian lebih lanjut terkait itu.

Partai uji coba menghadapi Afghanistan dan Oman menjadi bagian dari persiapan timnas Indonesia untuk menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Di Grup G, yang seluruh pertandingannya berlangsung terpusat di Uni Emirat Arab, skuad Garuda akan melawan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam pada 7 Juni 2021 dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021. (ndi)