Connect with us

Metropolitan

Jelang HUT Jakarta Ke-2 di Tengah Pandemi, Anies Ajak Masyarakat DKI Pulihkan Ekonomi

Diterbitkan

Pada

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ibu Kota DKI Jakarta akan memasuki usia Ke-494 tahun. Tahun ini merupakan kali kedua peringatan HUT Kota Jakarta yang digelar di tengah pandemi COVID-19. Pemprov DKI memilih ‘Jakarta Bangkit’ sebagai tema HUT Jakarta tahun 2021.

Dalam sambutannya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, Jakarta telah melalui setahun melawan pandemi. Seluruh aspek di ibu kota mengalami kontraksi karena pembatasan interaksi.

“Kita tengok ke belakang bahwa tahun kemarin semua kegiatan landai baik ekonomi, sosial dan budaya, sehingga kalau diilustrasikan kurvanya menurun,” kata Anies di Pendopo Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (24/5/2021).

Kemudian, Anies menjelaskan tema ‘Jakarta Bangkit’ diusung sebagai semangat dan optimisme. Anies meminta kebangkitan Jakarta ini akan lebih baik lagi daripada masa sebelum menghadapi pandemi.

“Melalui imunitas kolektif lewat vaksinasi dan infeksi, Jakarta akan bangkit dan Jakarta besok akan lebih baik dari sebelumnya,” tandas Anies.

Anies juga kembali menegaskan komitmen yang telah dijalankan Pemprov DKI yang menempatkan Jakarta sebagai Kota Kolaborasi di mana warganya turut terlibat aktif dalam pembangunan kota. Menurutnya, tidak ada kota di Indonesia yang memiliki sumber daya sebanyak Jakarta. Baik NGO, pelaku usaha, pengamat, analis, konten kreator, hingga lembaga internasional.

“Kami memang tentukan arah pembangunannya, tapi kami ajak semua terlibat,” imbuhnya.

Diketahui, Guna memeriahkan HUT ke-494 Kota Jakarta, logo yang dipilih memiliki filosofi yang menggambarkan harapan dan mimpi masyarakat Jakarta untuk bangkit. Selain itu, ada elemen identitas Plus Jakarta yang menunjukkan Jakarta sebagai Kota Kolaborasi.

Sementara itu, untuk pemulihan lapangan pekerjaan, akan dilaksanakan kegiatan Kolaborasi Sosial Berskala Besar Ketenagakerjaan dan Pelatihan Kerja serta upaya untuk Mendorong Penempatan Kerja.

Kemudian, yang tak kalah penting, Aksi Hemat Energi juga menjadi salah satu rangkaian kegiatan hari ulang tahun Jakarta tahun 2021, yaitu Aksi Pemadaman Lampu pada 7 Landmark Jakarta untuk memperingati World Environment Day, 5 Juni 2021. Serta launching Plus Jakarta yang ditandai beragam kegiatan menarik.[prs]

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Headline

F PAN DKI Minta Anies Tidak Terlalu Genit Nyapres dan Tuntaskan Dulu Masa Jabatan

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Metropolitan

Warga Tanah Merah Dukung Anies Nyapres di 2024 Mendatang

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Metropolitan

Anies: Kampung Tanah Merah jadi Contoh Solusi Pemenuhan Hak Dasar DKI

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita
Loading...