Ini Kronologi Terbakarannya Salah Satu Gedung di Pindad

kkb

Realitarakyat.com – Insiden kebakaran sempat melanda salah satu gedung di area PT Pindad. Kendati demikian, api sudah berhasil dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran Kota Bandung.

p Vice President Pengamanan dan Pengelolaan Aset Pindad, Kenal Abidin mengungkapkan, insiden kebakaran tersebut terjadi di area gedung tempat dan cor (42G) PT Pindad di Jalan Terusan Gatot Subroto, Kota Bandung pada Senin (10/5/2021) petang.

“Berawal dari insiden kecil di area gedung tempa dan cor, di mana para pekerja sedang melakukan pemanasan produk,” ucap Kenal Abidin dalam keterangan resmi yang dari Humas PT Pindad.

Tak lama kemudian, muncul percikan api yang kemudian masuk ke bak oli. Akibatnya terjadi kebakaran di area tersebut.

“Api ditangani terlebih dahulu oleh unit pemadam yang dimiliki Pindad sehingga api tidak menjalar lebih luas,” kata dia.

Usai penanganan internal sesuai SOP, PT Pindad kemudian menghubungi tim Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) untuk dilakukan penanganan. Beruntung api tak menjalar dan berhasil dipadamkan dalam waktu yang tidak lama.

“Tidak ada korban kecelakaan yang ditimbulkan, area terbakar diperkirakan seluas kurang lebih lima meter persegi. Kerugian material akan dilakukan investigasi lebih lanjut,” tuturnya.

“Insiden kebakaran ini tidak berpengaruh signifikan terhadap proses produksi PT Pindad,” kata dia menambahkan.[prs]