Indonesia dan Rumania Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Bidang Industri Pertahanan

  • Bagikan
Indonesia dan Rumania Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Bidang Industri Pertahanan
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pemerintah Indonesia dan Rumania berkeinginan untuk meningkatkan kerja sama di bidang pertahanan, khususnya industri pertahanan.

Dalam pertemuan ini juga dibahas kemungkinan kerja sama dalam bentuk Transfer of Technology bagi industri pertahanan Indonesia.

Hal itu terungkap saat Wakil Menteri Pertahanan RI M. Herindra mewakili Menhan RI menerima kunjungan kehormatan Senator Parlemen Rumania bidang Pertahanan Falcoi Nicu beserta delegasi, di Kemhan, Jakarta, Selasa (25/5/2021).

Dalam keterangan resmi kemhan.go.id, mengungkapkan hubungan bilateral antara Indonesia dan Rumania telah terjalin selama 70 tahun, namun sejauh ini kerja sama baik dalam bentuk ekonomi maupun pertahanan kurang dikembangkan.

Senator Falcoi Nicu berharap setelah kunjungannya bersama delegasi Rumania, hubungan kerja sama kedua negara dapat ditingkatkan di masa mendatang khususnya dalam bidang kerja sama pertahanan.

Saat menerima Senator Parlemen Rumania, Wamenhan didampingi oleh Dirjen Strahan Kemhan Mayjen TNI Rodon Pedrason, Kabaranahan Kemhan Marsda TNI Jusuf Jauhari, Kabid Kerja Sama dan Pemasaran KKIP Alex Janangkih Sinaga. Hadir pula mendampingi delegasi Rumania, Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Rumania M. Anhar Azeth. (ndi)

  • Bagikan