Ibas Salurkan Bantuan Sembako ke Masyarakat di Dapilnya

  • Bagikan
Ibas Salurkan Bantuan Sembako ke Masyarakat di Dapilnya
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Anggota Komisi VI DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat di daerah pemilihan (Dapil) VII Provinsi Jawa Timur.

“Ujian COVID-19 masih tetap menghantui kita dan tantangan ekonomi yang kian sulit cukup berdampak ke kesejahteraan secara keseluruhan,” kata Ibas dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (2/5/2021).

Ribuan bantuan sembako berisi beras, gula, minyak sayur, sirup, mie instan dan susu kental manis. Selain bahan makanan, bantuan masker, vitamin C dan hand sanitizer juga disalurkan sebagai kebutuhan esensial di tengah pandemi. Pelepasan secara simbolis dilakukan di Balai Desa Suruh, Kecamatan Suruh, Trenggalek.

“Berbuat baik dan saling berbagi, terutama di bulan Ramadan saat pandemi sudah jadi keharusan bagi mereka yang mampu,” kata Ibas.

Menurut Ibas, bulan Ramadan tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun lalu. Pasalnya, COVID-19 di Indonesia belum juga mereda. Pandemi ini tidak hanya menghantui kesehatan, namun juga menekan roda perekonomian masyarakat.

Ketua Fraksi Partai Demokrat itu menyerukan agar masyarakat terus merapatkan barisan, membangkitkan lagi sisi kemanusiaan.

“Mari peduli, berbagi, dan membantu sesama. Apalagi di bulan yang penuh berkah ini, amal baik yang kita lakukan tentu akan menjadi amalan yang sangat luar biasa besarnya,” ajak Ibas.

Ibas mengungkapkan bahwa dirinya sangat ingin berjumpa langsung dengan warga Desa Suruh. Namun, mengingat pandemi masih ada dan tidak boleh lengah, rindunya pada segenap rakyat di Dapil VII hanya bisa disalurkan melalui sapaan virtual.

Selain itu, Ibas juga berpesan agar masyarakat Kabupaten Trenggalek bisa lebih melihat sekitar, terutama pada keluarga terdekat yang membutuhkan.

“Mungkin saja ada saudara kita yang kehilangan pekerjaan, hasil panennya kurang baik, usahanya belum berhasil dan cobaan kesehatan serta kesulitan lainnya. Ayo Kita ulurkan tangan, meskipun bukan bantuan yang besar tetapi sedikit perhatian kita akan menjadi semangat bagi mereka yang membutuhkan,” pesan Ibas.

Ibas kembali mengingatkan agar masyarakat bisa saling membantu di tengah masa sulit ini. Baginya, sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi sesama. Peduli dan berbagi untuk kebahagiaan orang banyak adalah bentuk amalan dan anugrah yang bisa dilakukan.[prs]

  • Bagikan