Heli Latihan Jatuh di Danau Buperta Cibubur, Kemenhub Bakal Audit Sekolah Penerbangan

  • Bagikan
Heli Latihan Jatuh di Danau Buperta Cibubur, Kemenhub Bakal Audit Sekolah Penerbangan
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Sebuah helikopter latih terjatuh di Danau Buperta, Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan membantu KNKT investigasi jatuhnya pesawat latih ini.

“Kecelakaan ini akan ditindaklanjuti investigasinya oleh KNKT. Kemenhub akan mendukung KNKT dalam melakukan investigasi jika dibutuhkan,” kata juru bicara Kemenhub, Adita Irawati saat dihubungi, Sabtu (29/5/2021).

Tak hanya membantu investigasi, Adita memastikan pihaknya juga akan menelusuri terkait sekolah penerbangan yang berkaitan dengan pesawat latih tersebut. Audit terhadap sekolah penerbangan tersebut juga akan dilakukan.

“Kemenhub juga akan melakukan audit khusus kepada sekolah penerbangan ini,” ucaonya.

Seperti diketahui, pesawat latih jenis Heli Robinson R44 jatuh ke danau Buperta, Cibubur, Cimanggis, Kota Depok. Sebelum jatuh, pesawat latih tersebut sempat berputar sebanyak 3 kali.

Kasubbag Humas Polresta Depok Kompol Supriyadi mengatakan pesawat latih tersebut jatuh siang tadi. Pesawat take off dari pangkalan yang berada di pangkalan Buperta Cibubur.

“Lagi latihan di Buperta situ, sempat berputar 3 kali,” kata Supriyadi, Jumat (28/5/2021).

Pada putaran keempat, pesawat latih tersebut hilang kontak. Beberapa saat kemudian pesawat ditemukan jatuh di danau.

“Putaran keempat hilang kontak, tahu-tahu dia jatuh di danau situ,” imbuhnya.

Pesawat tersebut ditumpangi pilot Kapten Penerbang Langgeng dan seorang siswa bernama Okto. Keduanya dilaporkan selamat.

“Pilot dan siswanya selamat, dibawa ke rumah sakit,” kata Supriyadi.[prs]

  • Bagikan