Hadapi Situasi Pandemi Covid-19, Danlanud Sam Ratulangi Minta Prajurit Tetap Bersyukur

Realitarakyat.com – Komandan Pangkalan Angkatan Udara (Danlanud) Sam Ratulangi Marsma TNI Satriyo Utomo meminta seluruh prajurit di satuan tersebut untuk selalu tetap bersyukur.

“Meskipun Ramadhan tahun ini terasa berbeda, namun untuk tetap bersyukur karena tetap diberikan kesehatan dan kesempatan dalam menjalankan ibadah Ramadhan,” kata Danlanud pada Apel Luar Biasa dalam rangka Idul Fitri 1442 H, di lapangan Apel Mako Lanud Sam Ratulangi, di Manado, Senin (17/5/2021).

Danlanud mengatakan Ramadhan tahun ini memang terasa berbeda bagi kita karena berada di tengah situasi wabah COVID-19.

“Namun kita harus tetap tegar dan dapat mengambil hikmah dari semua hal yang terjadi. Kita juga harus bersyukur karena masih diberikan kesehatan dan diberikan kesempatan untuk beribadah serta meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” katanya.

Pada kesempatan itu Danlanud mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H mohon maaf lahir batin kepada seluruh prajurit Lanud Sam Ratulangi.

Pada apel tersebut, Danlanud Marsma TNI Satriyo Utomo juga membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Usai apel luar biasa Danlanud yang didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 9/ Daerah II Lanud Sam Ratulangi Reni Satriyo Utomo, beserta pengurus dan seluruh personel Lanudsri melaksanakan Halal Bihalal dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak dan tidak bersentuhan secara langsung. (ndi)