Connect with us

Daerah

Gibran Siapkan Piala Wali Kota Solo 2021

Diterbitkan

Pada

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tengah menyiapkan Piala Wali Kota Solo 2021 yang akan bergulir awal Juni mendatang.

Gibran mengatakan, Piala Walikota 2021 digelar sebagai ajang pemanasan untuk Persis Solo. Sebab, Laskar Sambernyawa itu belum sempat mengikuti kompetisi sejak Liga 2 yang berakhir November 2019 lalu. Apalagi Persis Solo baru saja belanja belasan pemain.

“Persis belum pernah ikut kompetisi dengan komposisi pemain yang baru. Makanya harus ada pertandingan kompetitif,” katanya usai meninjau vaksinasi pemain Persis di RS dr Oen Solo, Jumat (28/5/2021).

Ide menggelar Piala Walikota Solo 2021 mencuat setelah Kota Solo berhasil menggelar Piala Menpora dari babak penyisihan hingga final awal tahun ini. Berbekal pengalaman tersebut, Gibran optimistis turnamen ini akan berlangsung lancar di tengah pandemi Covid-19.

“Sama seperti Piala Menpora kemarin. Kita tetap tanpa penonton supaya tidak ada kerumunan,” katanya.

Rencananya, Piala Walikota Solo 2021 digelar awal Juni 2021. Gibran mengakui gelaran tersebut berdekatan dengan Liga 1 yang dijadwalkan 11 Juni 2021 – 11 Maret 2022. Namun putra Presiden Joko Widodo itu memastikan Piala Walikota akan rampung sebelum Liga 1 dimulai.

“Kita kejar awal Juni besok. Nanti selesainya cepat kok. Jadi masih ada jeda sebelum Liga 1 dimulai,” katanya.

Hingga saat ini, Gibran belum bisa memastikan berapa tim yang akan mengikuti Piala Walikota 2021. Ia berharap klub-klub dari Liga 1 maupun 2 dapat berpartisipasi dalam laga persahabatan tersebut.

“Tapi kalau ada klub-klub lain yang mau ikut ya silakan. Saya tidak menutup pintu,” katanya.

Beberapa waktu lalu, Persib Bandung menyatakan tidak akan mengikuti Piala Walikota Solo 2021 karena belum ada kepastian dari penyelenggara. Ditambah lagi, kondisi pandemi Covid-19 di tanah air dinilai menjadi faktor yang mempersulit terselenggaranya turnamen sepak bola.

Menanggapi hal itu, Gibran tak terlalu mempermasalahkan absennya Maung Bandung dari Piala Walikota.

“Ya bebas. Masing-masing tim kan punya strategi. Persib dan Persija kan kemarin sudah ikut pemanasan di Piala Menpora. Kalau sekarang mereka fokusnya untuk mengasah strategi, ya silakan,” katanya.[prs]

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Akibat Desakan Ibu ibu, Polisi Tangkap Juru Tulias Togel di Dairi

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Daerah

Wilayah Sumut Diperkirakan Bakal Panas Menyengat Hingga 3 Hari

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Daerah

Agar Bertahan, Pemkab Sidoarjo Kawal Keberlangsungan UMKM

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita
Loading...