Gempuran Israel Tewaskan 84 Warga Palestina

  • Bagikan
Gempuran Israel Tewaskan 84 Warga Palestina
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Jumlah korban imbas gempuran Israel terhadap Palestina di Jalur Gaza, Palestina terus bertambah. Jet tempur Israel pun terus menyerang gedung-gedung tinggi dan target lain di Jalur Gaza.

Dilansir Aljazeera, Kamis (13/5/2021), Kementerian Kesehatan Gaza menyampaikan setidaknya hingga kini sudah ada 84 orang tewas akibat serangan Israel tersebut. 17 Korban tewas di antaranya adalah anak-anak

Sementara itu dari pihak Israel, setidaknya 6 warga Israel dan 1 warga India juga turut menjadi korban tewas akibat konflik di wilayah tersebut. Bentrokan Israel dan Palestina juga berlangsung di beberapa kota di Israel. Sejumlah orang Yahudi Israel dan warga Palestina terkonfrontasi dan terlibat konflik di sejumlah wilayah di Israel.

Kemudian tentara Israel mengatakan pihak Palestina juga turut melancarkan serangan balasan. Ratusan roket telah ditembakkan dari Gaza oleh kelompok Hamas ke berbagai lokasi di Israel.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh juru bicara Brigade al-Qassam Hamas. Dia mengatakan sayap bersenjata untuk pertama kalinya menembakkan roket ke arah Bandara Ramon di selatan negara itu.

“Rudal Ayyash 250, dengan jangkauan lebih dari 250 km telah diluncurkan di Bandara Ramon, sekitar 220 km dari Gaza,” kata Abu Obeida.

Seperti diketahui, gempuran udara antara Israel dan militan Palestina, Hamas terus berlanjut tanpa henti. Konflik keduanya pun kini tengah disorot oleh berbagai negara di dunia. (ndi)

  • Bagikan