Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum Bakal Merapat ke Barcelona

  • Bagikan
Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum Bakal Merapat ke Barcelona
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Teka-teki klub tujuan Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum akhirnya mulai terkuak. Klub raksasa Liga Spanyol Barcelona dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Wijnaldum.

Kabar disampaikan jurnalis spesialis transfer pesepakbola, Fabrizio Romano melalui akun Instagram-nya @ fabriziorom, Rabu (26/5/2021).

Kontrak Wijnaldum dengan Liverppol akan berakhir pada Juni mendatang. Itu artinya, pemain asal Belanda itu akan datang ke Barca dengan status bebas transfer alias gratis.

Romano menjelaskan Georginio Wijnaldum akan menandatangani kontrak selama 3 tahun bersama Barcelona. Dia akan membela publik Camp Nou hingga hingga Juni 2024 setelah meninggalkan Liverpool.

Menariknya, ada kesepakatan unik antara Wijnaldum dengan Barcelona. Sang pemain rela mengurangi gajinya untuk bisa bergabung dengan tim besutan Ronald Koeman yang juga dari Belanda.

Bergabungnya Wijnaldum ke Barcelona mengakhiri perburuan dua klub besar. Sebelumnya, Paris Saint-Germain (PSG) dan Bayern Munich dilaporkan telah mendekati Wijnaldum dalam beberapa pekan terakhir.

Wijnaldum segera diumumkan menjadi pemain resmi Barcelona dalam beberapa hari ke depan. Pengumunan dilakukan setelah dokumen transfer akan ditandatangani Presiden Barcelona Joan Laporta dan dewan klub.

Bergabungnya Wijnaldum, membuat dia menjadi pemain baru ketiga yang akan membela Barca untuk musim depan. Sebelumnya, Eric Garcia dan Sergio Aguero.[prs]

  • Bagikan