Connect with us

Politik

Dukung Modernisasi Alutsista TNI, Komisi I: Akan Kita Bawa di Pembahasan APBN

Diterbitkan

Pada

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan insiden KRI Nanggala-402 menjadi pelajaran kepada Indonesia untuk segera melakukan modernisasi Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) milik TNI.

Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Abdul Kharis Almasyihari pun mendukung rencana tersebut. Menurutnya, peremajaan dan modernisasi alutsista TNI sangat dibutuhkan, apalagi banyak dari persenjataan TNI sudah berusia tua.

“Saya sangat setuju, sangat perlu dilakukan (modernisasi alutsista),” ungkap Abdul Kharis, saat dihubungi realitarakyat.com, Jumat (7/5/2021).

Lebih lanjut, Kharis mengaku jika Komisi I juga akan membahas masalah modernisasi alutsista ini ke rapat pembahasan di APBN.

“Kita (Komisi I) juga sudah sepakat membawa masalah alutsista ini dalam pembahasan APBN,” jelas politikus PKS ini.

Diketahui, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan insiden KRI Nanggala-402 menjadi pelajaran kepada Indonesia untuk segera melakukan modernisasi Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) milik TNI.

“Insiden ini menjadi pelajaran yang sangat berharga tadi kita semua bahwa tugas sebagai seorang prajurit TNI mengandung risiko yang sangat tinggi di samping untuk menghadapi musuh juga harus menghadapi kondisi alam yang bukan menjadi ruang hidupnya sebagaimana yang dialami oleh para awak kapal selam,” kata Hadi dalam rapat bersama Komisi I DPR, Kamis (6/5/2021).

Hadi mengatakan evaluasi diperlukan seusai insiden ini. Terlebih pada alutsista TNI AL.

“Saat ini menjadi waktu yang tepat untuk melakukan evaluasi tentang kondisi alutsista TNI khusus yang dimiliki TNI Angkatan Laut dan langkah-langkah yang akan dilakukan untuk melanjutkan aksi kapal selam,” ujarnya.

Panglima TNI berharap, dalam rapat bersama Komisi I DPR ini, ada solusi terbaik untuk rencana modernisasi alutsista ke depan.[prs]

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Politik

Soal Perombakan Kabinet, Fadjroel: Hanya Presiden yang Tahu

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Politik

Dipecat, Viani Limiardi Tuntut PSI Rp1 Triliun

Diterbitkan

Pada

Penulis

Baca Berita

Politik

Dipecat PSI Karena Diduga Mark Up Dana Reses, Penegak Hukum Diminta Periksa Viani Limardi

Diterbitkan

Pada

Penulis

Viani Limiardi/Net
Baca Berita
Loading...