DPR Sebut Proses Vaksinasi Jadi Kunci Pemulihan Ekonomi

  • Bagikan
Mukhtarudin
Anggota Komisi VII Fraksi Golkar Mukhtarudin/Net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Anggota Komisi VI DPR RI Mukhtarudin mendesak pemerintah terus melakukan evaluasi terhadap distribusi vaksin ke berbagai daerah. Hal ini untuk memperkecil celah penyalahgunaan, alias jual beli vaksin yang dilakukan oleh oknum tenaga kesehatan.

“Ya terutama soal manajemen vaksinasi ini sangat penting, untuk memastikan kelancaran proses vaksinasi,” ujar Mukhtarudin kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (25/5/2021).

Mukhtarudin mengatakan selain infrastruktur penunjang vaksinasi, proses distribusi vaksinasi juga perlu menjadi perhatian bersama.

Pasalnya, kata Mukhtatudin proses vaksinasi ini menjadi salah satu poin penting untuk dapat mencapai pemulihan ekonomi nasional.

“Kita evaluasi dari proses penyedian karena kita ingin ingatkan kalau proses vaksinisasi menjadi kunci untuk pemulihan ekonomi kalau proses vaksinisasinya lambat ekonomi juga akan lambat untuk bangkit,” katanya.

Politisi Golkar tersebut juga menyatakan kalau proses vaksinasi ini sangat penting dan perlu dipersiapkan secara matang oleh semua pihak.

Menurutnya, selain menjadi perhatian pemerintah, proses vaksinasi ini sangat penting untuk dapat mendorong kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

“Vaksinasi ini sangat penting dan untuk itu Hal tersebut pemerintah perlu persiapkan secara matang terkait vaksinisasi dan kesadaran masyarakat juga harus didorong,” pungkasnya.[prs]

  • Bagikan