DPR Dukung PUPR Rampungkan Tol Cimanggis-Cibitung di 2022

  • Bagikan
DPR Dukung PUPR Rampungkan Tol Cimanggis-Cibitung di 2022
Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae /net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) saat ini tengah menyelesaikan pembangunan Jalan Tol Cimanggis-Cibitung sebagai salah satu ruas pada jaringan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2.

Pembangunan jalan tol JORR 2 merupakan salah satu upaya memperlancar arus lalu lintas di area Jabodetabek, yang melewati 4 Kabupaten Kota yaitu Kota Depok, Kota Bekasi, Kabupaten Bogor, dan Kabupaten Bekasi.

Menanggapi target Kementerian PUPR tersebut, Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae mengatakan kalau ia mendukung target Kementerian PUPR tersebut.

Pasalnya, kata Ridwan rencana dari Kementerian PUPR tersebut sudah terprogram dengan sistematis dan pasti sudah mempersiapkan secara rinci.

“Saya kira itu langkah yg terprogram dengan bagus, kalaupun ada keterlambatan bukan berarti gagal danterlambat pasti ada penyebanya,” kata Ridwan saat dihubungi, Senin (31/5/2021).

Politisi Golkar tersebut menuturkan pembangunan tol tersebut akan memberi dampak yang baik bagi masyarakat sekitar Cimanggis dan Cibitung.

“Yang pasti dimaksud akan sangat bermafaat dalam hal mengurai kemacetan dan sangat membantu masyarakat diseputaran cimanggis dan cibitung,” tuturnya.

Ditengah kondisi ekonomi saat ini, Ridwan menyatakan kalau perampungan jalan tol dapat melahirkan suatu dampak ekonomi yang baik.

“Selain itu tol ini pasti akan melaihrkan dampak ekonomi yg baik,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan, dalam pembangunan jalan tol harus memperhatikan mutu, penyelesaian pembangunan yang tepat waktu dan pemeliharaan yang tepat sehingga masyarakat betul-betul dapat menikmati manfaatnya dengan baik.

“Ketersediaan infrastruktur yang baik merupakan mesin utama pembangunan, memacu pertumbuhan ekonomi, distribusi logistik serta pemerataan hasil pembangunan demi kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

Ridwan menambahkan pembangunan jalan tol Cimanggis-Cibitung diharapkan mampu mewujudkan pelayanan jalan yang handal dan prima dengan memenuhi kinerja jalan yang layak fungsi dan berdaya saing utamanya memenuhi standar pelayanan minimal.[prs]

  • Bagikan